Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Bupati Drs H. Imron Hadiri Pelepasan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Dari Letkol Inf Sugir Kepada Letkol Inf Faurizal Noerdin, S Sos

Kab. Cirebon | Lensaexpose.com

Bupati Cirebon, H Imron menghadiri acara pisah sambut Dandim 0620 Kabupaten Cirebon di Hotel Patra Kecamatan Kedawung, Sabtu (5/12/2021)

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon, H. Imron mengucapkan banyak terima kepada Letkol Inf Sugir yang selama ini turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Inf Sugir, semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan sukses selalu. Dan selamat datang disampaikan kepada Letkol Inf Faurizal Noerdin, S.Sos. sebagai Dandim 0620 Kabupaten Cirebon yang baru.”

“Mari bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon demi kesejahteraan masyarakat,” ujar H Imron.

Bupati Cirebon, H Imron juga menjelaskan, peran Kodim 0620 sangatlah besar. Bahkan, di masa Pandemi Covid_19 ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon sangat terbantu oleh unsur TNI dan Polri yang selalu kompak dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0620 lama Letkol Inf Sugir, mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama selama saya menjabat jadi Dandim 0620 Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, selama menjabat 1,4 tahun sangat merasakan suasana keakraban bersama semua unsur sangat begitu terkesan.

“Di masa Pandemi Covid-19 tentunya kita mencurahkan semua tenaga pikiran untuk menyelesaikan masalah pandemi ini bersama-sama. Sehingga kebersamaan semua pihak terjalin dengan baik,” kata Letkkl Inf Sugir.

Selain itu, dirinya sangat berkesan selama bertugas di Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, yakni disaat ada kejadian bencana yang luar biasa di Desa Slangit Kecamatan Klangenan yang merusak ratusan rumah warga.

“Ada 315 rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung, dan ada 9 rumah yang rusak parah. Ini menjadi kesan saya karena semuanya bisa diatasi berkat kerjasama dengan unsur Polri, BPBD dan sejumlah pihak, sehingga tadinya rumah warga itu rusak kini bagus kembali,” kenangnya.

Letkol Inf Sugir menjelaskan, Kabupaten Cirebon ke depan akan menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera. Jadi, tidak usah pesimistis, saya yakin Kabupaten Cirebon akan mempunyai prospek yang bagus ke depannya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0620 yang baru, Letkol Inf Faurizal Noerdin, S.Sos. mengatakan, banyak prestasi yang dilakukan oleh Pak Letkol Inf Sugir selama menjadi Dandim 0620. Bahkan, bukan hal yang mudah untuk mencapai prestasi tersebut, butuh waktu dan tenaga serta pikiran untuk mencapainya.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri sebagai Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, saya butuh bantuan dari Pak Bupati dan Forkopimda dan instansi lain. Karena sinergitas sangatlah penting untuk kemajuan Kabupaten Cirebon,” ungkap Letkol Inf Faurizal Noerdin. (Firyanto)

Loading