Sabtu, April 27, 2024
PemerintahanTNI/POLRI

Kapolres Asahan Pimpin Rakor Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19

ASAHAN, Lensaexpose.com

Polres Asahan bersama Para Camat Se-Kab. Asahan dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Asahan, pada kamis (25/11/2021) siang. menggelar rapat koordinas (rakor) terkait percepatan vaksinasi Covid-19 diwilayah Kab. Asahan bertempat di lantai II Aula Wira Satya Polres Asahan.

Dalam Rapat tersebut Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H. mengatakan
saat ini angka terkonfirmasi dan angka kematian sudah turun, itu menandakan hal yang positif untuk Kab. Asahan. Namun persentase vaksinasi kita masih jauh dibawah 50% dan saat ini capaian kita sudah 48,50%.

Sambung Kapolres tanggal 22 Desember 2021, kita harus mencapai 70% per hari. Jadi per harinya kita harus mencapai 1,5% berarti yang harus kita vaksin ialah 8.000 orang dan tanggal 22 Desember Kab. Asahan harus mencapai level 1, Kita harus bekerjasama untuk memanfaatkan vaksinasi sesuai dengan target yang telah di tentukan pemerintah tersebut.” Jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres juga berharap kepada Kapolsek, Camat dan para Bhabinkamtibmas untuk membantu nakes untuk mencari massa dan lakukan pendataan serta pemantauan mekanisme di perdesa dilaksanakan secara masif untuk mengetahui berapa yang sudah di vaksinasi dan berapa yang belum di vaksin guna menentukan langkah percepatan vaksinasi di wilayah kab. Asahan Oleh karena itu kami Polres Asahan siap membantu apa yang menjadi kendala dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Asahan, Kata Kapolres Asahan.

“Polres Asahan siap memobilisasi masyarakat khususnya lansia yang tidak bisa datang ke puskesmas untuk melakukan vaksin. Kita akan jemput bola, khususnya bagi lansia yang susah datang karena akses jalan yang susah dilalui lansia,” Terangnya.

Tampak hadir dalam rapat tersebut yaitu Kabag Ops Polres Asahan AKP Yayang Riski Pratama, S.I.K, Kasat Binmas AKP Freddi R. Saragi, S.H, Kassubag Bin Ops Bag Ops, Kassubag Dal Ops Bag Ops, Para Kapolsek sejajaran, Para Camat serta Para Bhabinkamtibmas. (Miko68)

Loading