Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Gunakan Samisade Tahap l Untuk Pembangunan Jalan, Pemdes Sukarasa Dapat Apresiasi Dari Masyarakat

Bogor,  Lensaexpose.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukarasa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor mulai merealisasikan program pembangunan Infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahap 1 di kampung Sukatani RT 16/02 desa setempat.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Sukarasa, E Parid kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Ia menjelaskan, melalui program Samisade tahap 1 ini, pihaknya merealisasikan keinginan warga untuk betonasi jalan desa dengan melibatkan 70 orang tanaga alhi dan asli orang Sukarasa.

“Hari Selasa 23 November 2021 mulai realisasi jalan desa di lokasi. Pembukaannya dilakukan dengan lounching pembangunan program Samisade,” kata Parid.

Lanjut parid, untuk volume jalan desa dengan Betonisasi di lokasi jalan Sukatani RT 16/02 dengan volume Panjang 1.010.Meter x Lebar 3 meter x Tinggi 20 centi meter. Dan Alhamdulillah walaupun di kerjakan di musim hujan tetap berjalan sesuai harapan, ujarnya.

“Adanya pembanguan jalan desa ini, ditujukan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan sebagai prioritas akses jalan utama warga desa kami,” jelasnya.

Sementara itu, Sekdes Sukarasa menjelaskan, program samisade pada tahap 1 ini sudah mulai direalisasikan. Pelaksanaan pengerjaannya dengan cara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), tenaga ahli dan masyarakat memakan waktu 14 hari kerja.

“Ya saya sangat bessyukur dengan adanya pembangunan ini, warga saya bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat terutama di bidang perekonomian sehingga dapat menunjang kesehatan dan pendidikan di wilayah sekitar desa Sukarasa,” ungkapnya.

Sementara di tempat berbeda, Oskar yang merupakan ketua LSM KPK Nusantara menjelaskan kepada awak media, sudah melakukan check and riceck kelokasi Infrastruktur jalan desa.

“Saya merasa puas melihat pengerjaan Betonisasi jalan yang benar – benar mengedepan kualitas pembangunan, dan saya sangat mengapresiasi kerja nyata pemerintah desa,” ujarnya. (Irgi)

Loading