Senin, Mei 6, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Polres Asahan Gencarkan Program Khotbah Minggu Damai Kamtibmas, Ajak Jemaat Kebaikan

ASAHAN, Lensaexpose.com

Polres Asahan dibawah kepemimpinan AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K.,M.H. telah menggagas  Kegiatan program Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (KOMIDAMAS) yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat di tengah pandemi Covid -19.

Menanggapi hal tersebut, Polres Asahan dan Polsek jajaran langsung melaksanakan Kegiatan Komidamas di 10 (sepuluh) lokasi Gereja yakni Gereja GBI Kisaran Kota, Gereja GPDI Barisan II, Gereja HKBP Aek Loba, Gereja HKBP Oikumene Prapat Janji, Gereja HKBP Suka Maju, Gereja GPDI Jehova Jireh Kota Kisaran, Gereja Oikumene Aek Songsongan, Gereja GKPI Simpang Empat, Gereja GPDI Eben Hezer Bandar Pasir Mandoge.

Selanjutnya, Gereja Katholik ST Paulus Sei Kepayang Kab. Asahan, Minggu Siang (21/11/2021) dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan tentang Pencegahan Virus Covid -19, sehingga Umat yang mengikuti ibadah di setiap Gereja di wajibkan menggunakan masker saat memasuki lingkungan gereja, wajib mencuci tangan, Pengecekan Suhu Tubuh dan diharuskan duduk saling menjaga jarak.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kabag Ops Polres Asahan AKP Yayang Riski Pratama, SIK, saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini, pihaknya mengajak untuk taat beribadah kepada Tuhan supaya berbuat yang baik dan menangkal dari perbuatan yang tidak baik serta menjadikan diri dalam keteladanan di masyarakat.

“Mari kita menjaga nilai nasionalisme dan menghargai perbedaan, baik suku, budaya bahkan agama dan merapatkan barisan untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum oknum tertentu apalagi mengatas namakan agama untuk menghancurkan dan memecahkan bangsa Indonesia,” Imbau Kabag berpangkat kuning tiga tersebut.

Terkait pencegahan Covid-19, AKP Yayang juga berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jika keluar rumah pakai masker, setelah selesai kegiatan segera cuci tangan pakai sabun dengan air yang bersih dan menjaga jarak aman, bagi yang belum vaksin segeralah untuk vaksin di puskesmas terdekat.

Setelah selesai kegiatan khotbah pihaknya juga memberikan sarana kotak seperti, masker guna mencegah penularan Covid -19 serta ditutup dengan photo bersama. (Miko68)

Loading