SMSI ASTAB Akan Siarkan Produk Unggulan Tempat Wisata di Kabupaten Asahan

ASAHAN | Lensaexpose.com

SMSI ASTAB ikut serta bertujuan mempublikasikan melalui media online (Siber) akan menyiarkan beberapa produk unggulan tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Asahan.

Dalam hal ini pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Asahan-Tanjungbalai (ASTAB) kiranya juga mendapat dukungan dan kerjasama Pemkab Asahan melalui DISPORABUDPAR (Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan Pariwisata, untuk mengenalkan produk unggulan wisata alam di Asahan.

Kunjungan Ketua Kordinator SMSI ASTAB Bawadi AN Sitorus SH bersama Sekretaris Bangun MH Simorangkir SP, Wakil Sekretaris Dodi Antoni, Ketua Bidang Organisasi Kelembagaan Melky G Siagian dan Ketua Bidang Informasi Teknologi Miko Franata SH, di sambut hangat Kadis Disporabudpar Kabupaten Asahan Wiyoto diruang kerjanya, Selasa (6/9/2022).

Lebih lanjut mengawali obrolan, Ketua SMSI ASTAB mengucapkan terimakasih kepada Pak Kadis atas waktu dan sambutanya.

Kemudian membahas tentang untuk menyamakan persepsi dan mendapatkan petunjuk tentang hal-hal yang akan di publikasikan memalui pemberitaan mengenai pariwisata yang ada di Kabupaten Asahan.

Untuk di kutib media dalam peliputanya pada Hari Pers Nasional tahun 2023 yang akan di gelar di kota Medan, dapat di jadikan momentum untuk mempromosikan produk unggulan dan wisata alam khas Asahan.

“Tujuanya Pak Kadis hasil dan petunjuk yang kami dapat dari perbincangan ini akan kami bawa nanti ke rapat gabungan pengurus SMSI wilayah Sumatera Utara dalam waktu dekat ini, agar konsentrasi untuk itu di majukan pada Hari Pers Nasional (HPN) 2023 nantinya,” kata Bawadi.

Dalam tanggapanya Wiyoto siap mendukung dan bekerjasama untuk mengembangkan budaya dan pariwisata Asahan.

“Bersama kita majukan wisata alam yang ada di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Witoyo menyebutkan ada empat titik objek unggulan di Kabupaten Asahan yang kiranya dapat di jadikan tempat kunjungan wisata dan untuk di liput di siarkan ke media pada HPN 2023 nanti.

“Salah satunya Masjid Agung Ahmad Bakri, Hutan Kota (Alun-alun), Danau buatan (Danau Kelapa Gading) dan Danau Teratai di Kecamatan Tinggi Raja,” bebernya.

Terakhir Kadis Porabudpar Witoyo mengucapkan terima kasih atas kunjungan pengurus SMSI Astab, mari kita bersinergi untuk memajukan produk-produk unggulan di Kabupaten Asahan.

“Dan semoga bahan petunjuk yang kita berikan di pertemuan ini dapat bermanfaat menjadi bahan untuk di bahas pada rapat gabungan pengurus SMSI wilayah Sumatera Utara,” pungkasnya mengakhiri.

Penulis : Miko

 57 total views,  1 views today