Sabtu, April 27, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Kunker Di Kec. Tanjungsari, Bupati Bogor Ade Yasin Resmikan Lumbungan Padi

Bogor, Lensaexpose.com

Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) kali ini, Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Lumbung Pangan yang ada di kp. Bojong Geureuh, Desa Tanjung Rasa, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Camat Tanjungsari, Danramil, Kapolsek, Dirut Pasar Tohaga, Kepala Desa beserta jajaran Pemerintahan, (15/11/2021)

Dalam sambutannya, Ade Yasin mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian RI yang telah memberikan bantuan kepada Kabupaten Bogor berupa 1 unit Lumbung Padi, dan mudah-mudahan kedepan nya bisa nambah lagi,” ucap Ade Yasin.

Mengingat luas dan jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang sangat banyak mencapai 5,5 juta penduduk. Lumbung pangan ini sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya para petani, sehingga ini harus jadi prioritas dan harus kita realisasikan.” ujarnya.

Alhamdulillah sambungnya, disini sudah dibangun 4 (empat) Lumbung pangan yang dibangun oleh APBD, dan ini kita lakukan untuk mempasilitasi para petani supaya mereka bisa lebih mudah memasarkan hasil pertanian nya,” ucapnya.

Menurut Ade, dengan adanya Lumbung ini selain untuk menyimpan cadangan pangan juga untuk mengantisipasi apabila ada paceklik atau panen raya yang belum di distribusikan, tentunya juga ini akan menjadi tempat yang aman.

“Masyarakat kab. Bogor ini sudah memanfaatkan beras lokal, bahkan ASN sudah di wajibkan per ASN itu minimal harus mengkonsumsi beras asli kab. Bogor itu 5 kilo gram,” katanya.

Dan Insya Allah lanjutnya, di tahun 2022 pemkab Bogor juga akan merepitalisasi kali cikompeni, karena kali cikompeni ini mengaliri sebanyak 799 hektar pesawahan.

“Insya Allah tahun depan kita merepitalisasi supaya teraliri semua sawah petani.” tutup Ade Yasin. (Iwan ciwo)

Loading