Sabtu, April 20, 2024
TNI/POLRI

Simpang Lurah Macet, Polsek Depok Kab. Cirebon Gelar Giat Pengaturan Lalulintas

Kab. Cirebon, Lensa Expose.com

Polisi Sektor Depok beserta jajarannya laksanakan giat pengaturan Lalulintas pada titik-titik tertentu yang menimbulkan padatnya arus lalulintas salahsatunya di simpang 4 Lurah, Desa Lurah, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/11/2021).

Kapolsek Depok AKP Reynaldi mengatakan via WhatsApp, Padatnya arus lalulintas di Simpang 4 Lurah ini membuktikan masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa sehingga bisa dipastikan perekonomian akan tumbuh dan meningkat.

“Alhamdulillah perekonomian di wilayah sekitaran Depok sudah mulai kembali seperti semula. Dengan padatnya arus lalulintas di wilayah hukum Polsek Depok membuktikan masyarakat sudah kembali beraktivitas. Hal itu akan berdampak dengan meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Reynaldi.

Menurutnya, simpang lurah ini adalah jalan yang paling favorit dilewati masyarakat juga jalan yang produktiv. Mengapa demikian, karena kita ketahui jalan ini menjadi jalan penghubung berbagai arah serta tujuan.

“Simpang Lurah bisa menjadi jalan alternatif berbagai macam tujuan seperti ke Pemkab Cirebon bahkan ke kota Cirebon. Masyarakat setempat atau pendatang semuanya melewati jalan tersebut sehingga di waktu-waktu tertentu seperti jam masuk kerja atau Sekolah (06.30-08.00) atau jam pulang kerja (16.00-17.30) simpang Lurah ini sering kali terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang. Pemicunya adalah setiap pengendara ingin segera cepat sampai tujuan sehingga mengenyampingkan hak pengendara lain bahkan terlihat banyak yang tidak memperhatikan keselamatan,” jelasnya.

Lanjut Reynaldi, selain tidak adanya kesadaran dari pengendara, salahsatu penyebab lainnya adalah tidak adanya rambu lalulintas. Sehingga kami memutuskan untuk mengarahkan anggota agar di waktu-waktu tertentu bisa melaksanakan pengaturan lalulintas untuk membantu mengurai penumpukan kendaraan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Depok khususnya agar sadar berlalulintas dengan tetap mempertimbangkan keselamatan berkendara dengan berhati-hati berkendara dan mematuhi peraturan lalulintas dengan tetap menggunakan Helm serta tetap mengikuti prokes sesuai himbauan pemerintah,” tutupnya.

Pewarta : Firyanto

Edito : Irfan Lubis

Loading