Rabu, Mei 1, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pembangun Samisade Tahap II di Desa Tanjungrasa Di Duga Tidak Sesuai Speak

Bogor | Lensa Expose.com

Pembangunan program satu milyar satu desa (Samisade) yang sudah berjalan tahap II berlokasi di Kp. Cibungur Rt 05/03, dengan volume P 1212 x L 2,5m x T 0,20 dengan fisik betonisasi, di duga tidak sesuai spek.

Pasalnya, matrial yang digunakan belum memenuhi standar yang di tentukan. Karena betonnya pun masih memakai manual, cara pengerjaan betonisasi jalan sepanjang jalan baru cuma di taburi split.

Misjaya, Kades Tanjungrasa

Pekerjaan tersebut yang dilakukan oleh TPK, LPM dan masyarakat ini di duga kuat tidak memenuhi standart, baik batu yang di gunakan untuk melakukan pemadatan maupun pasir yang digunakan.

Terlihat dalam papan proyek kegiatan ini di peruntukkan untuk pembangunan jalan dengan volume keseluruhan 1212 x 2,5 x 0,20m. Diiantaranya untuk spesifikasinya betonisasi 284 meter x 2,5 meter.

Disinyalir ada yang janggal dalam penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) nya. Pasalnya, pada papan proyek yang tertera, tidak tercantum masa kerja dan pelaksana oleh masyarakat. Bahkan, pekerjaannya pun terkesan asal-asalan tanpa memikirkan kwalitas pekerjaan.

Sementara anggaran yang di keluarkan pemerintah bukan lah sedikit. Dalam pantauan awak media dan LSM nampak pekerjaan pun masih bergelinang air tanpa di keringkan terlebih dahulu, hal ini dapat mempengaruhi kwalitas pekerjaan.

Pihak dpmd harus lebih extra dalam memberikan pengawasan Pekerjaan terhadap pihak yang bertanggung jawab di dalamnya. (Hadri Andriansyah)

 

Editor : Admin

Loading