Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Kades Rawakalong Wardi Toing, Lantik Ketau RT dan Ketua RW Secara Serentak

BOGOR | Lensa Expose.com

Pada senin tanggal 18 Oktober 2021, bertempat di halaman Kantor Desa Rawakalong, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor telah berlangsung kegiatan Pelantikan Ketua RT dan Ketua RW serentak masa bhakti 2021-2025.

Sebanyak 63 ketua RT dan 18 Ketua RW di lantik serentak dan di ambil sumpah jabatan. Hadir dalam kegiatan tersebut unsur muspika kecamatan gunung sindur dan tamu undangan lainnya.

Adapun susunan acara Pelantikan Ketua RT dan Ketua RW serentak adalah sebagai berikut;

Pembukaan; Menyanyikan Lagu Indonesia Raya; Laporan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT dan RW Serentak; Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa oleh Jawanih Sekretaris Desa Rawakalong, Pelantikan Ketua RT dan Ketua RW Serentak oleh Wardi selaku Kepala Desa Rawakalong, Pengucapan Sumpah Jabatan (oleh Kepala Desa) Penandatanganan Berita Acara Pelantikan – Penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa.

Wardi Toing dalam sambutannya meminta kepada semua yang dilantik agar bersinergi dengan Kepala desa dalam memenuhi harapan masyarakat agar desa menjadi desa idaman dan juga bersinergi juga dengan semua stokholder untuk membangun desa.

“Para ketua RT/RW adalah ujung tombak untuk menyelaraskan dan menyambung kebijakan pemerintah desa untuk kemajuan desa secara merata,” ujar Wardi.

Selain itu sambutan BPD mengingatkan bahwa jabatan Ketua RT RW adalaha jabatan sosial, jadi hal ini sudah bisa diartikan bekerja dengan hati yang luas berkorban untuk masyarakat desa rawakalong,” ucapnya.

Sementara Camat Gunung Sindur berharap semua pihak mampu bekerja untuk kemajuan desa rawakalong termasuk Kecamatan Gunung Sindur dan Kabupaten Bogor satu sama lain saling terkait.

Pemilihan ketua Rt dan ketua Rw secara serentak di desa rawakalong tersebut diikuti oleh 63 RT dan 18 RW yang sudah berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2021 berjalan kondusif. Dan terbukti dengan partisipasi warga masyarakat desa rawakalong yang antusias melaksanakan hak pilihnya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah RT/RW masing-masing.

Pemilihan Ketua RT dan RW di desa rawakalong di selenggarakan sebagai bentuk perwujudan demokrasi dalam menyalurkan aspirasi warga, masyarakat juga sebagai bentuk persiapan pemerintah desa rawakalong dalam menyambut pemilihan Presiden, DPR, Kepala Daerah Tahun 2024 yang akan datang.

Dalam pidatonya, Kepala Desa Rawakalong menyampaikan amanahnya agar Ketua RT dan ketua RW terpilih mempunyai niat menjadi pemimpin semata-mata karena mengharap Ridha Allah SWT,

“Bukan karena honor atau insentif, dan bukan karena ingin terkenal. Tetapi mempunyai keinginan dan cita-cita ingin membangun desa untuk mewujudkan visi misi dan program kerja kepala desa rawakalong dengan motto, desa idaman aman dan nyaman yang maju dan bermartabat,” pungkasnya. (Zul/Ry)

 

Editor : Admin

Loading