30 Orang Terpapar Covid-19, Pemdes Ciampea Lakukan Penyemprotan Disinvektan Serentak

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Berdasarkan laporan dari warga dan Rukun Tetangga (Rt) setempat, per tanggal 24-25 Juni 2021, hari ini Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor mencatat 30 (Tiga puluh) orang yang positif Covid-19.

“Dari kemarin sampai hari ini kami mencatat ada 30 warga dari 12 kepala keluarga (kk) yang terpapar positif Covid-19,” ujar Suparman Kades Ciampea kepada awak media dikantornya, Jumat (25/6).

Kades mengatakan, untuk yang terpapar Covid-19, kita sudah menyediakan ruang isolasi khusus. “Jadi peralatan segala macem sudah lengkap diruang isolasi itu” katanya.

Suparman menegaskan, kepada semua warga ciampea mapun luar, pada saat memasuki pelayanan harus menerapkan prokes 5M. “Jadi kalo ada warga yang masuk ke desa harus patuhi prokes 5M, kalo tidak kita tidak akan melayani,” tegasnya.

Dikhawatirkan, lanjutnya, warga kita juga yang terkena Covid bawaan takut dari luar atau salah satu keluarganya yang kerja dari jakarta misalnya, atau mungkin dari rekan kerjanya ada yang positif. Jadi begitu pulang kerumah, keluarganya kena,” jelas Suparman.

Mangkanya, sambungnya, hari ini akan melakukan penyemprotan Disinvektan serentak ke semua rumah warga per wilayah se desa ciampea.

“Termasuk tempat ibadah dan tempat-temat umum lainnya kita akan lakukan penyemprotan,” tukasnya.

Sementara Purwoko selaku Rukun Warga (RW.07) menyampaikan, semua Rt/Rw dan Satgas Covid dan juga Babinsa kita libatkan untuk menyemprot rumah-rumah warga perwilayahnya masing-masing.

“Mudahan-mudahan dengan cara penyemprotan Disinvektan seperti ini bisa meminimaliris penularan Covid-19,” ujar Purwoko. (Rdy)

Editor : Irfan Lubis

 161 total views,  1 views today