Minggu, Juli 14, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanPendidikan

Siswa MA AL-Aman Cimanggu Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama Capai 99 %

Sukabumi | Lensa Expose.com

Dalam upaya penanggulangan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan Madrasah Aliyah (MA ) AL-Aman Cimanggu, sejumlah Siswa/i sudah melakukan Vaksinasi tahap pertama oleh Petugas Gugus Covid Kecamatan yang didampingi oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Cimanggu.

“Pelaksanaan vaksinasi ini menyasar 400 siswa dan siswi di MA AL-Aman yang berlangsung di ula Madrasah secara bergantian dan masal,” ujar Drs.Hassan Shadily, M.Si Kepala Madrasah MA AL-Aman kepada awak media ini dikantornya.

Dirinya dan beberapa Staff Guru lainnya selalu memberikan pengarahan dan himbauan terhadap para siswa/i untuk selalu melaksanakan Vaksinasi dan tetap menjaga Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah Pusat.

“Alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan dari peserta siswa/i keseluruhan yang sudah melalsanakan Vaksinasi mencapai 99%,” ungkapnya.

Sementara Sopyan,Spd selaku Wakil Kepala Madrasah MA AL-Aman mengatakan, sebagian siswa yang belum melaksanakan vaksinasi yakni terkendala dengan kondisi imun tubuh yang kurang vit dan hasil pemeriksaan dari tim Vaksinator harus di tunda dulu penyuntikannya.

“Jadi mereka harus menunggu kondisi badannya normal dulu, baru bisa disuntik,” ujar Sopyan selaku Wakil KAMAD MA AL-Aman, saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Lain halnya dengan Asep salah satu siswa disekolah tersebut, saat di tanya perkembangan kegiatan belajar saat ini, Ia menjawab, Alhamdulilah setelah sekian lama mereka tidak bertemu dengan guru maupun teman-teman sekolahnya karena dilanda pandemi Covid-19.

“Tapi setelah melaksanakan suntik Vaksinasi, kita semua bisa bertatap muka walau secara bergantian masuk sekolahnya, itupun di lengkapi dengan protokol Kesehatan yakni pake masker dan jaga jarak. Pokonya mengikuti anjuran dan aturan yang ada saat ini,” kata Asep. (Very ub)

 

Editor : Admin

Loading