Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Oprasi Patuh Menumbing 2021 di Polres Beltim Akan Berlangsung Hingga 3 Oktober 2021

Belitung Tmur | Lensa Expose.com

Polres Belitung Timur sejauh ini telah melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Patuh Menumbing 2021 selama satu pekan terakhir.

Dimana dapat diketahui, sasaran pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2021 adalah segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, lokasi rawan macet, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur AKP Sugraito, S.H saat dihubungi awak media mengatakan, Operasi Patuh Menumbing 2021 Polres Belitung Timur yang telah berjalan selama satu pekan terakhir telah melaksanakan beberapa kegiatan, sebagaimana sasaran Operasi Patuh menumbing 2021 yang telah diatur oleh Koorlantas Polri.

“Adapun kegiatan yang telah kami laksanakan selama 1 pekan terakhir diantaranya, giat penerangan dan penyuluhan terkait protokol kesehatan sejumlah 170 kegiatan baik itu penyuluhan di media cetak, media elektronik, media sosial maupun daerah rawan berkumpulnya masyarakat.” Terangnya.

Selain kegiatan Dikmas Lantas yang berupa penyuluhan dan penerangan kami juga melaksanakan kegiatan penyebaran ataupun pemasangan spanduk leaflet stiker billboard di tempat-tempat umum.

“Selain melaksanakan kegiatan penerangan dan penyuluhan kami juga melaksanakan kegiatan kepolisian diantaranya itu pengaturan, penjagaan pengawalan dan patroli terkait protokol kesehatan.” Ujar Kasat Lantas.

Untuk kegiatan PPKM antar Provinsi nihil, sedangkan untuk kegiatan PPKM antar kota ataupun Kabupaten ada beberapa Razia masker yang telah kami laksanakan itu sebanyak 16 kali razia masker. Untuk pembatasan mobilitas kami telah melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu kendaraan yang diperiksa, kendaraan yang di putar balik, serta pemeriksaan orang sebanyak 181 kegiatan.

“Kami juga dalam Operasi Patuh Menumbing 2021 ini melaksanakan kegiatan bakti sosial, sebagaimana sasaran operasi patuh pada tahun ini. Adapun kegiatan bagi-bagi sembako telah kami laksanakan sebanyak 66 kali, kegiatan bagi-bagi masker sebanyak 400 kali,” tuturnya.

Dapat kami sampaikan sambungnya, bahwa operasi patuh Menumbing 2021 ini akan berlangsung hingga 3 Oktober 2021 untuk itu kami himbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi PPKM semoga wabah Covid 19 ini segera berlalu, dan untuk masyarakat yang belum di vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi,” tutup Kasat Lantas Polres Belitung Timur. (Tomy)

 

Editor : Admin

Loading