Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahanTNI/POLRI

Danrem 061/Sk Dampingi Mayjen TNI Agus Subiyanto Lakukan Kunker ke Kodim 0621/Kab.Bogor

Bogor, Lensaexpose.com

Dengan didampingi oleh Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P., M.M. selaku Danrem 061/Sk, Pangdam lll/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto SE., M.Si yang didampingi juga oleh Asintel Kasdam lll/Slw Kolonel Inf Muhammad Tohir, kemudian Danpomdam lll/Slw Kolonel. Cpm Tugino, Kapendam lll/Slw Kolonel Inf Ari Tri Hedianto, Kazidam lll/SLW Kolonel Czi Chandra Adibrata, Kabekangdam lll/SLW Kolonel Cba Irawan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor Korem 061/Sk di Makodim 0621 Jl. Tegar beriman Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Selasa (18/1).

Adapun kegiatan kunjungan kerja Pangdam lll Siliwangi tersebut yaitu dalam rangka silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Bogor serta untuk melakukan koordinasi terkait permasalahan lahan di wilayah Kabupaten Bogor, yang mana salah satunya telah dipergunakan sebagai pembangun rumah pengungsian pasca bencana alam di Sukajaya dan Cigudeg, di mana itu telah menjadi kendala, diantaranya terkait permasalahan penggantian pohon dan pembebasan lahan di wilayah PTPN. Keterangan tersebut disampaikan oleh Pangdam III Siliwangi.

Kemudian ia menambahkan bahwa rencananya pada tahun 2022 akan dibangun kembali rumah untuk warga masyarakat yang terdampak dari bencana di Sukajaya dan Cigudeg yaitu sebanyak 500 rumah.

Dan terkait hal tersebut diatas Bupati Bogor Ade Yasin juga menyampaikan hal yang sama bahwa di mana Pemkab Bogor akan terus memperhatikan warga masyarakat yang terdampak bencana Sukajaya dan Cigudeg. dan rencananya Pemkab Bogor juga akan merencanakan kembali untuk pembangunan 1000 rumah lagi.

 

Dan terkait covid-19 Pangdam menyampaikan bahwa saat ini untuk pelayanan vaksinasi di wilayah Jawa Barat sudah hampir mencapai 80%, sedangkan untuk wilayah Banten belum mencapai target yang diharapkan dan semoga dalam minggu-minggu ini bisa mencapai 70%. untuk varian Omricon di kabupaten Bogor sudah ada yang terinfeksi akan tetapi hanya 1 orang dan itu pun sudah dinyatakan negatif.

Pangdam menjelaskan bahwa ia bersama jajarannya terus aktif menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, bagaimanapun juga semua harus tetap waspada akan penyebaran virus tersebut.

Dan untuk terkait Covid- 19 ataupun varian Omicron Bupati Bogor menjelaskan bahwa untuk menghindari penyebaran covid-19 Forkopimda Kab Bogor sudah melakukan antisipasi di wilayah, misalnya dengan penerapan PPKM di beberapa titik khususnya di area wisata.

“Hari ini sudah terjadi lonjakan yang cukup tinggi ada 42 orang terinfeksi covid akan tetapi itu belum dapat dipastikan apakah itu termasuk kasus varian omicron atau bukan. Namun ini tetap menjadi perhatian atau warning bagi kita agar selalu berhati-hati, kurangi kerumunan dan jangan melakukan aktivitas yang tidak penting atau batasi kegiatan diluar rumah,” Ujar Bupati.

“Dan terkait ini juga tentunya kami akan membahas bersama dengan tim satgas covid 19 yang mana dalam hal ini terkait persiapan kedepannya menghadapi yang menurut pemerintah pusat akan terjadi lonjakan varian Omicron. Kita harus mengantisipasi jangan sampai lonjakan kali ini seperti pada kasus di tahun yang lalu, jadi mudah-mudahan semua bisa teratasi.

Wilayah Kabupaten Bogor dalam pelaksanaan vaksinasi dapat dipastikan sudah sesuai dengan target pemerintah pusat dan vaksinasi booster pun saat ini sedang berjalan, semoga ini bisa berjalan lancar tidak seperti tahun lalu.

Dan selain itu Kabupaten Bogor sudah beberapa waktu yang lalu telah menerapkan penggunaan aplikasi pedulilindungi di tempat-tempat atau area publik lainnya misalnya di tempat wisata, perkantoran, mall dan lain sebagainya nya di tempat-tempat tersebut tentunya sudah menggunakan aplikasi pedulilindungi saat hendak memasuki area tersebut, yang artinya bahwa seseorang yang bisa masuk ke lokasi tersebut adalah orang yang sudah melakukan vaksin dosis pertama dan kedua.

Karena apabila sudah melaksanakan vaksinasi kedua tersebut maka seseorang dapat langsung menggunakan aplikasi pedulilindungi yang dalam aplikasi tersebut seseorang dapat dipastikan telah melaksanakan vaksinasi covid-19.” Terang Bupati.

“Jadi apabila ada warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi ataupun baru melaksanakan vaksin dosis pertama untuk segera melakukan vaksinasi baik vaksinasi dosis pertama maupun vaksinasi dosis kedua,” Pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Danrem 061/Sk, Brigjen TNI Ahmad Fauzi, S.I.P, M.M., Kasilog Korem 061/Sk Kolonel Inf Soehardono, Dandim 0621/Kab. Bogor, Letkol Kav Gan Gan Rusgantara S.Hub.Int., Bupati Bogor, Hj. Ade Munawaroh Yasin SH., M.H., Ketua DPRD Kab. Bogor, Rudi Susmanto, S.Si., Sekda Kab. Bogor, Drs. Burhanudin, M.Si., Dandenpom III/1 Bogor, Letkol Cpm Anggun H. S.H. M.Sc., Kapolres Bogor, AKBP DR. Iman Imanuddin S.H.,S.I.K.,M.H., Wakil Ketua I DPRD Kab. Bogor, Agus Salim Lc., Kepala PN Cibinong Kab. Bogor, Bpk. Khamim Thoharis, SH.,M.Hum, Kajari Kab. Bogor, Bpk. Agustian Sunaryo S.H, C.N, M.H., Kepala BPN Kab. Bogor, Bpk. Sepyo Achanto, S.H., M.H. (Jery S) Sumber: Penrem 061/Sk

Loading