Rabu, Juli 24, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Polres Beltim Gandeng Si Pink (Bhayangkari) Suntik Vaksinasi Pada Masyarakat di Gerai Vaksin Presisi

Belitung Timur | Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K yang diwakili Wakapolres Belitung Timur memantau langsung pelaksanaan gerai vaksin presisi yang diadakan di Mako Polres Belitung Timur pada hari ini, Sabtu tanggal 18 September 2021.

Adapun pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi di Mapolres Belitung Timur hari ini yaitu vaksinasi tahap 2. Dimana masyarakat yang telah menerima vaksin tahap 2 pada bulan Juli 2021 kemarin, pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi kali ini di Polres Belitung Timur terlihat berbeda.

Dimana dapat kita lihat, banyak wanita yang mengenakan seragam berwarna pink yang bertugas sebagai Vasilitator Vaksinasi Covid 19. Usut punya usut, ternyata wanita-wanita yang mengenakan seragam pink ini adalah Bhayangkari Polres Belitung Timur yang memang bekerja sebagai tenaga kesehatan dalam kesehariannya dan yang memang memiliki pendidikan sebagai tenaga kesehatan.

Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, S.H kepada awak media mengatakan, hari ini Polres Belitung Timur di Mapolres Belitung Timur melaksanakan gerai Vaksin Presisi Dosis ke 2 kepada masyarakat umum, yang dimana sebelumnya telah menerima Vaksin Dosis pertama pada Bulan Juli kemarin.

“Untuk Vaksinasi pada hari ini agak berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, dimana biasanya kami menggandeng Nakes Kab. Beltim sedangkan pada Vaksinasi ini kami bekerjasama dengan Nakes Kab. Beltim dan Bhayangkari Cab. Belitung Timur sebagai Vasilitator, dan bhayangkari yang terlibat sebagai Vasilitator adalah bhayangkari yang memang bekerja dalam kesehariannya sebagai tenaga kesehatan baik itu dirumah sakit maupun klinik serta bhayangkari yang memang memiliki pendidikan Nakes,” ujar Wakapolres Belitung Timur.

Untuk bhayangkari yang memimpin pelaksanaan sebagai Vasilitator ini Ny. Neneng Agus Handoko. Dimana kesehariannya didalam organisasi bhayangkari Cab. Beltim sebagai Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belitung Timur, dan bersama 9 Bhayangkari Cab. Beltim lainnya,” tambah Wakapolres Beltim.

Wakapolres juga berpesan kepada masyarakat yang datang pada pelaksaan vaksinasi ini bahwa vaksinasi ini penting untuk meningkatkan herd immunity masing-masing orang.

Selain itu pelaksanaan gerai vaksin yang diadakan di Polres Belitung Timur ini terbuka untuk masyarakat umum. (Tomy)

 

Editor : Admin

Loading