Minggu, April 28, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Program Samisade Desa Pasir Angin Clear 100 Persen

BOGOR, Lensa Expose.com

Demi memperlancar aktivitas dan menumbuhkan ekonomi masyarakat khusus warga Kab. Bogor, Bupati Bogor Ade Yasin memprogramkan satu milyar satu desa (Samisade). Aanggaran Samisade ini akan diperuntukkan tergantung pengajuan tiap-tiap desa kepentingannya buat apa yang akan membangun desanya masing-masing.

Misalnya Desa Pasir Angin yang telah selesai 100 persen mengerjakan infrastruktur jalan desa dari anggaran Samisade tahun anggaran 2021.

Diwaktu luang, Kepala Desa Pasir Angin, Bpk Ismael HS mengatakan, program Samisade untuk infrastruktur jalan desa pasir angin. “Alhamdulillah telah selesai dikerjakan tahap pertama dan tahap kedua, dan telah rampung 100 persen dengan panjang 850 meter, lebar 4,2 meter,dan ketebalan 15,cm,” ujar Ismael.

Untuk monitoring, pihak muspika Kecamatan Cileungsi sangat intens mengawasi dari tahap perencanaan, pengerjaan awal sampai pengerjaan selesai. Dalam pengerjaan program Samisade untuk infrastruktur jalan didesa pasir angin, kami melibatkan unsur masyarakat.

“Karena program ini sifatnya padat karya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya warga desa pasir angin.
Harpannya khusnya untuk warga desa pasir angin untuk kedepannya, supaya menjaga dan merawat jalan betonisasi ini dan fasilitas lainnya karena ini aset desa supaya awet dan tahan untuk dipergunakan,” tuturnya.

“Saya juga mengucapka banyak trimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor, muspika Cileungsi serta warga desa yang telah ikut mensukseskan program Samisade ini dari tahap awal sampai selesai 100 persen tanpa ada hambatan.” Pungkas Ismael HS. (Bagar)

 

Editor : Admin

Loading