Dua Karyawan di PHK Secara Sepihak, Ratusan Buruh Yang Tergabung (K-SARBUMUSI) Datangi Pabrik PT. Pratama Abadi Industri

GARUT, Lensa Expose.com

Ratusan buruh yang tergabung dalam lembaga Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-SARBUMUSI) menggelar aksi unjuk rasa di depan pabrik milik Korea PT. Pratama Abadi Industri, yang berada di wilayah Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (9/9/21).

Aksi tersebut sempat menutupi akses jalan nasional Bandung-Tasikmalaya. Beruntung, pihak Kepolisian Resort Garut langsung menertibkan para pengunjukrasa dan akses jalan kembali normal.

Koordinator Aksi, Hasanudin mengatakan, pihaknya menggelar aksi unjukrasa terhadap perusahaan milik Korea, yakni memperjuangkan dua buruh yang diperlakukan tidak adil oleh pihak manajemen PT. Prtama Abadi Industri yang mana melakukan PHK secara sepihak.

“Kami terketuk adanya tindakan yang tidak adil terhadap dua karyawan yang sebelumnya di PHK oleh pihak manajemen,” ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Hasanudin menambahkan, setelah melakukan orasi silih bergantian untuk menuntut agar pihak manajemen mempekerjakan kembali dua orang karyawan yang di PHK, dan akhirnya pihak perusahaan mau menerima dan melakukan audensi.

Disela waktu dalam audensi akhirnya kedua karyawan yang telah di PHK bisa kembali bekerja mulai Senin mendatang.

“Allhamdulillah perjuangan yang kami lakukan membuahkan hasil yang baik, karyawan yang di PHK sudah bisa kembali bekerja,” cetusnya.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, para pengunjuk rasa langsung membubarkan diri setelah tuntutan di penuhi dalam audensi bersama pihak perusahaan. (Rais)

 

Editor : Admin

 104 total views,  1 views today