Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur Launching Program Samisade Tahap Pertama

BOGOR, Lensa Expose.com

Program Bupati Bogor Ade Yasin, yakni Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) saat ini tengah di realisasikan di setiap Desa-Desa di  wilayah Kabupaten Bogor.

Belum lama ini, program samisade tersebut telah di louncing dan di gelar diperuntukan Infrastruktur jalan desa dengan Rehabilitasi betonisasi jalan di Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Pabuaran, Mad Usin, mengatakan,  program Samisade saat ini tengah di loncing dan direalisasikan langsung pelaksanaan Infrastruktur rehabilitasi Beton Jalan Desa dengan melibatkan warga (Padat karya).

“Anggaran samisade baru kita gunakan 40 persen, sumber dana anggaran APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2021, yang di cairkan baru Rp. 318.671.500 (Tiga ratus delapan puluh juta enam ratus tujuh puluh satu ribu limaratus rupiah).” katanya.

Anggaran tersebut sambungnya, di kerjakan di 2 titik yaitu di Jalan Gotong Royong 1 titik pertama adalah di jalan Kampung kalurahan di RT 01/RW 01. Pelaksanaan tahap 1 utk 40 persen dengan volume panjang 170 M lebar 4 M dan tinggi 0.15 M3.

“Sedangkan Kegiatan dilokasi titik kedua di RT02/RW 01 dengan volume yang sama lokasi  kegiatan dan di jalur jalan yang sama menggunakan biaya/anggaran Rp. 127.468.600 ( Seratus duapuluh tujuh juta empat ratus enam puluh delapan ribu enam ratus rupiah),” papar Mad Usin Kades Pabuaran.

“Saya Kepala Desa Pabuaran bersama warga Desa Pabuaran mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Bogor dan kepada Ibu Bupati Hj. Ade Munawaroh Yasin atas terealisasinya Samisade nyata dana yang dulunya hanya angan-angan ternyata terbukti. Ini adalah perjuangan bupati sekarang bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh warga Desa Pabuaran.” pungkasnya. (Zul/ry)

Editor : Admin

Loading