Salurkan BLT DD, Senan Kades Cimanggu Dua: KPM Dipastikan Sudah Divaksin Terlebih Dahulu

BOGOR, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Juni-Agustus Tahun 2021.Penyaluran tersebut dilaksanakan di aula Kantor Desa, Rabu (8/09/2021).

Bantuan yang disalurkan tersebut yakni kepada 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 900.00 Rupiah selama tiga bulan. Penyaluran itu juga dilakukan oleh para staff desa dan dibantu oleh aparat desa setempat juga di pantau langsung oleh pendamping desa, TKSK, BPD, dan juga RT/RW.

Terlihat dilokasi, warga penerima batuan tengah mengantri diruang aula kantor desa dengan menerapakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Desa (Kades) Cimanggu Dua, Senan, menyampaikan bahwa penerima bantuan tersebut harus mendapatkan vaksin terlebih dahulu oleh warga desa cimanggu dua. “KPM saat ini menerima bantuan selama 3 bulan, Juni, Juli dan Agustus sebesar Rp 900.000 Rupiah,” kata Senan.

“Karena vaksin ini sangat dibutuhkan oleh warga masyakart saat bepergian. Jadi kartu ini bukan semata-mata bukan hanya syarat mendapat bantuan saja, juga untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” Ujar Kades.

Kades menambahkan, saat ini warga desa cimanggu dua sudah mencapai 70 persen yang sudah divakain. “Sekarang sudah mulai menyisir kepada siswa/murid disetiap sekolah,” tutur kades. (Rdy)

Editor: Admin

 130 total views,  1 views today