Puluhan Warga Penerima BST, Geruduk Kantor Desa Rejo Mulyo Kecamatan Way Serdang

Mesuji, Lensa Expose.com

Puluhan warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), dampak Pandemi Covid 19, beramai-ramai mendatangi Kantor Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Way Serdang guna untuk memberikan penjelasan kepada yang merasa sudah menyebarkan berita tidak benar. Justru membuat geram masarakat, yang di sambut oleh Kepala Desa, Babinkamtibmas, dan beberapa media masa, Rabu (01/09/2021).

Bayu, salah satu penerima BST menuturkan, iyuran 20 ribu rupiah per orang ini sudah menjadi kesepakatan bersama, dan warga sudah menyetujuinya. “Sebab jarak tempuh ke kecamatan cukup jauh, mencapai 25 kilo serta medan jalan yang bergelombang. Justru yang membuat warga bingung dan menjadi geram, tersebarnya berita “Perangkat Desa Rejo Mulyo, Pungli BST 89 KK”. Ujarnya.

Semenetara Tukiman mewakili 89 KK penerima BST menjelaskan, bahwa berita yang tersebar itu tidak benar, bahkan sumber berita itu dari warga rejo mulyo sendiri yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) juga.

“Justru dia yang menyuport warga untuk iyuran biaya transpot pengambilan beras dari kecamatan,” ungkapnya.

Tukiman berharap, Aparat Desa harus segera melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib, karena hal ini sudah bikin malu warga dan mencemarkan nama baik aparatur Desa. (Tim)

 

Editor: Admin

 302 total views,  1 views today