Rabu, Juli 24, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Ribuan Warga Dari 10 Desa Di Kecamatan Ciseeng Terima KKS-BSP Kemensos

CISEENG, Lensaexpose.com

Ribuan warga dari 10 Desa di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor menerima Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) yang di selenggarakan di Kantor Kecamtan Ciseeng, Selasa (31/08/2021).

Meskipun di level nasional saat ini sedang ramai tersendatnya penyaluran bantuan sosial pangan yang membuat Menteri Sosial (Mensos) Tri Harini “mencak-mencak,” namun pendistribusian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) BSP tetap berjalan di sejumlah daerah.

Di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, hingga hari ini masih terus dilakukan pendistribusian KKS BSP dari Bank Mandiri kepada ribuan orang warga yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Totalnya ada 2.819 KPM dari 10 desa yang ada di Kecamatan Ciseeng. Proses distribusi KKS BSP masih berjalan,” ungkap Mahmur Memed, selaku Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Ciseeng, Selasa (31/8/2021).

Pria yang akrab disapa Amung ini menambahkan, para KPM yang mendapatkan KKS BSP merupakan warga yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang telah melalui proses verifikasi validasi (Verval).

“Setelah menerima KKS-BSP ini, nanti tinggal menunggu aktivasi dari Bank Mandiri. Sehingga KPM dapat menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau disebut juga Bantuan Sosial Pangan (BSP).” Tukas Amung.

Sementara itu, Faikah, seorang pendamping program PKH di Desa Ciseeng yang ikut serta membantu penyaluran KKS BSP mengatakan, para KPM selalu didampingi oleh petugas Pekerja Sosial Masyarakat maupun petugas pendamping lainnya.

“Kami semua ikut terlibat dan saling bahu membahu agar tercipta satu sinergitas dan efektifitas dalam pelaksanaan berbagai program program kesejahteraan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi saat ini.” Ucap Ikah. (Rdy)

Editor: Admin

Loading