Minggu, Juli 14, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Cimanggu Dua Salurkan Program Bantuan BST dan PKH Tahun 2021

BOGOR, Lensaexpose.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) dan batuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2021.

Jumlah untuk BST ada 124 KPM dan untuk PKH kurang lebih keseluruhan ada 556 KPM. Batuan yang diterima yakni sembako berupa beras 10 kilo gram (kg), petugas yang kami libatkan dalam pembagian ini dari pendamping desa dan perangkat desa,” Ujar Senan Kades Cimaggu Dua diruang kerjanya, (11/8/21).

Adapun warga yang sudah mengantri dari sejak pagi, dan terus berdatangan untuk mengambil bantuan tersebut sehingga ada penumpukan warga di depan halaman kantor desa.

“Iya itu tadi sebetulnya mekanismenya sudah kita jadwalkan masing-masing per dusun, berhubung aplikasinya baru datang dan baru di download, sehingga ada antrian warga depan kantor desa. Jadi ada kesalahan teknis lah, tapi tetap kita himbau terus agar tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya batuan tersebut sangat membantu kepada warganya yang terdampak Covid 19 dan disaat masih di masa pandemi seperti ini.

“Kami sebagai pemerintahan desa sangat bersyukur masih bisa menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemda maupun Pusat kepada warga yang terdampak pandemi dan yang sedang melaksanakan (Isoman) isolasi mandiri, dan alhamdulillah angka penyebaran covid ada penurunan serta yang isoman juga tinggal hanya beberapa orang saja,” pungkasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading