Kamis, Juli 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemerintah Desa Sukaharja Launching Program Samisade Di Sambut Antusias Masyarakat

BOGOR, Lensa Expose.com

Dalam rangka realisasi dari program Samisade, Desa Sukaharja Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor mengadakan acara Launching dari Program Samisade tersebut pada hari Selasa, (24/08.21) di kampung Cipeuteuy.

Dalam Acara Launching Samisade tersebut, Hadir juga Camat Sukamakmur dan Kapolsek Sukamakmur Babinsa,Babinkamtibmas desa Sukaharja, perangkat desa, Kadus, RW/RT dan masyarakat yang antusias menyambut program Samisade ini.

Menurut Kepala Desa Sukaharja, Atikah Soleh mengatakan kepada awak media, Alhamdulilah desa Sukaharja mendapatkan program Samisade untuk infrastruktur yang lokasinya di Kampung Cipeuteuy dengan Volume 600m lebar 2,6 yang berfungsi tidak hanya menghubungkan kampung yang ada di Desa Sukaharja, melainkan bisa menghubungkan juga dengan Desa Sukadamai,” ujar Atikah Soleh.

Kades Atikah juga berharap agar selesai nya nanti Jalan Cipeuteuy ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dan menunjang kesehatan masyarakat sekitar dengan akses jalan yang memadai.

Senada dengan hal tersebut, di sampaikan Ketua Komunitas Aktivis Bogor Raya, Oskar, mengatakan, terkait pengawasan anggaran Samisade ini pengawasannya dari LSM dan para Awak media sampai kebawah dan di kawal langsung oleh Sejumlah wartawan dan LSM.

“Agar program Samisade ini di kerjakan sesuai dengan anggaran yang ada sehingga mutu serta kualitas menjadi kuat dan bisa dirasakan dalam jangka waktu lama sehingga akses jalan Cipeuteuy ini bisa mendongkrak perekonomian warga. Kita bersyukur dengan adanya program Samisade ini,” ungkap Oskar ketua Komunitas Aktivis Bogor Raya.

Program Samisade ini sendiri terbagi menjadi dua termin yaitu tahap pertama sebesar 40% dan tahap kedua sebesar 60% dari anggaran yang dikeluarkan oleh Pemda kabupaten Bogor. (Irgi)

 

Editor: Admin

Loading