Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahan

Mukerda MUI Tanjungbai, Plt Wali Kota Ingatkan Panitia Jalankan Prokes Ketat

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungbalai rencananya akan menggelar Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) pada 21-22 Agustus mendatang. Jumlah peserta yang hadir pun kabarnya akan di batasi dan pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan.

Hal tersebut dikemukakan Ketua MUI Tanjungbalai Hajarul Aswadi bersama Ketua Panitia Mukerda Taufik Azhar yang hadir bersama rombongan pengurus lainnya menemui Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib, di Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Jalan Sudirman, Senin (16/8/2021) pagi.

“Insya Allah rencananya tanggal 21 dan 22 Agustus. Pengukuhan dan Mukerda nya akan kami adakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai. Namun mengingat karena situasi saat ini Tanjungbalai di level 3, maka kami diingatkan oleh bapak Plt Wali Kota agar jumlah peserta di batasi,” ungkap Ketua MUI Tanjungbalai Hajarul Aswadi.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib mengingatkan panitia penyelenggara agar mengetatkan penerapan protokol kesehatan (Prokes). Waris meminta panitia untuk membatasi jumlah peserta yang hadir serta harus mengatur mekanisme kegiatan dan peserta agar tidak terjadi kerumunan saat kegiatan berlangsung.

“Kami berikan arahan supaya panitia penyelenggara bisa memahami kondisi kita saat ini. Kami patuh dan taat pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Karena Tanjungbalai berada di Level 3. Maka pengaturan panitia harus ketat dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Waris.

Pelaksanaan Pengukuhan dan Mukerda yang akan dilaksanakan MUI Kota Tanjungbalai memang telah mendapatkan persetujuan terkait tempat dan mendapat respon yang baik dari Waris.

“Sekali lagi tolong jaga protokol kesehatan dalam kegiatan nantinya. Kami siap membantu dari pemerintah kota. Bagian Umum Pemko Tanjungbalai siap membantu. Kalau bisa pinta saya, kartu vaksin dibawa oleh para peserta. Untuk makin menjaga kita. Kami juga akan siapkan segalanya sebelum masuk ke tempat atau lokasi acara,” jelas Waris.

Pertemuan MUI dengan Plt Wali Kota Tanjungbalaibtersebut turut dihadiri Sekretaris MUI Abdullah Rahim, Bendahara MUI M Kosasih dan dari unsur pemerintah setempat yaknu Kaban Kesbangpol Usni Syahzuddin Sinaga, Kabag Umum Hurmaini Nasution dan Kabag Humas Protokol Darwansyah. (Syahruddin Rao)

 

Editor : Admin

Loading