Rabu, Juli 24, 2024
Daerah

Pemerintah Desa Pelita Asih Milangkala Yang ke 38 Tahun Sangat Meriah

Kab. Garut, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Pelita Asih, kecamatan Selaawi kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar Milangkala ke 38 Tahun dengan suasana penuh keakraban.

Hari ulang tahun Desa Pelita  Asih, kecamatan Selaawi, kab. Garut, Jawa Barat sangat meriah dan lancar atas antusias kekompakan pemerintah desa dan semua warga desa Pelita Asih.

“Milangkala ini sangat meriah beda dari tahun sebelumnya, kata kepala desa Pelita Asih di lokasi acara, Senin (14/11/2021).

Acara Milangkala desa Pelita Asih dihadiri langsung pa camat Selaawi, Ridwan Efendi, para kepala desa se Kecamatan Selaawi dan jajaran, tokoh kecamatan Selaawi dan warga desa Pelita Asih.

Kepala desa Pelita Asih, Teteh Aidah menjelaskan Milangkala ini terselenggara berkat dukungan dan kerja keras semua elemen masyarakat Desa Pelita Asih sehingga acara berjalan dengan aman, lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara diisi dengan berbagai kesenian tradisional dan modern seperti Kiliningan, Celentung, Pencaksilat, Singa Depok, Qosidah, Lomba tumpeng, Jalan santai dan diakhiri dengan Do’a sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT terhadap Desa PelitaAsih.

“Milangkala ini selain untuk memperingati sejarah lahirnya desa juga sebagai ajang silaturahmi penguat dan pemersatu warga serta ajang unjuk kebolehan berbagai keahlian seni, keragaman budaya dan kuliner juga ajang promosi wisata alam desa Cukang akar dan Batu nanceb yang begitu eksotis”, jelasnya.

Pewarta : Deden Oren/Rais

Editor : Irfan Lubis

Loading