Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahan

Terima Audiensi DPC GAMKI Tanjungbalai, Plt Wali Kota Ajak Mari Ciptakan Terobosan Baru Untuk Memajukan Tanjungbalai

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Plt Wali Kota H. Waris Thalib mengajak organisasi kepemudaan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menciptakan terobosan baru dalam memajukan Kota Tanjungbalai khususnya di bidang pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia.

Hal itu disampaikan Plt Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Thalib saat menerima audiensi pengurus DPC GAMKI Tanjungbalai, yang dipimpin Rinto Sihombing SH, bersama Sekretaris Regen Silaban, Bendahara Juli Sucandra Purba SPd MM, Ketua Bidang Aspel PTP Lumbantoruan STh MM, Bidang PPA Rona Sinaga dan Kaderisasi Jones Sinambela, beserta unsur kepanitiaan program GAMKI tahun 2021 yakni, Surya S Panjaitan SE dan Daniel Siahaan di Ruang Kerja, Wakil Wali Kota Tanjungbalai (Kamis, 2/8/2021).

“Bagaimana agar Kota Tanjungbalai bisa berubah ke arah yang lebih baik, maju dan menjadi kota yang ‘Bersih’, berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis. Maka kita harus bergandengan tangan menciptakan terobosan baru. Apalagi jika terobosan itu digagas oleh pemuda, sehingga hasilnya akan lebih kreatif, “kata Plt Wali Kota H. Waris Thalib

Oleh karena itu, menurut H. Waris Thalib, perlu ditingkatkan kebersamaan dan sinergi antara pemuda dengan Pemkot Tanjungbalai. Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota juga mengajak elemen dari organisasi kepemudaan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai agar aktivitas masyarakat bisa segera pulih dan normal.

“Silaturahmi seperti ini perlu untuk membangun konteks kebersamaan, sinergi antara pemuda dengan Pemkot Tanjungbalai. Terlebih di situasi pandemi saat ini, kita harus bersama sama mendukung penanganan Covid-19 ini. Terutama melalui doa, agar pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas kita bisa normal kembali, “ucapnya.

Menanggapi rencana pelaksanaan program kerja DPC GAMKI tahun 2021, Plt Wali Kota menyampaikan dukungannya dan berharap GAMKI tetap aktif dalam pelayanannya dan mendukung program Pemko Tanjungbalai terlebih lagi dalam memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami lihat program kegiatan ini sangat prioritas dan pantas dilaksanakan. Pastinya kami akan mendukung program kegiatan dan pelayanan GAMKI dan saya siap hadir dan menjadi narasumber dalam sesi kegiatan tersebut, “ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai, Rinto J Sihombing SH dalam kesempatan itu mengatakan, pemuda GAMKI selalu siap melibatkan diri dalam mendukung Pemkot Tanjungbalai. Rinto juga memaparkan program kerja GAMKI yang dijadwalkan akan digelar pada bulan Agustus hingga Oktober 2021 mendatang, diantaranya, penyuluhan bidang Kaderisasi tentang bahaya narkoba, ITE dan wawasan kebangsaan, bidang pekan olahraga dan seni, serta di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui pemberian tali asih bagi anak yatim-piatu dan lansia.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan dan masukan untuk program kerja GAMKI tahun ini. Kami juga mengapresiasi ajakan Plt Wali Kota untuk menciptakan terobosan baru memajukan Tanjungbalai sebagai kota dengan slogan ‘Bersih’ dan juga dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai. Pada intinya, sebagai pemuda kami siap melibatkan diri dalam hal tersebut,” ucap Rinto. (Syahruddin Rao)

 

Editor : Admin

Loading