Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahan

Plt Wali Kota H.Waris Thalib : Memperjuangkan Jalan DI Panjaitan Tahun 2021 Harus Dibangun

Tanjungbalai Lensa Expose.com

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dan diterima langsung oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib didampingi Sekdakot Yusmada, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung serta OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai di Aula Thamrin Munthe, Kantor Wali Kota, Selasa sore (3/8/2021).

Kunjungan kali ini dalam rangka beberapa agenda penting salah satunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Percepatan penanganan Covid 19 di Sumut salah satunya di Kota Tanjungbalai

Dalam sambutannya Plt Wali Kota H.Waris Thalib mengucapkan selamat datang dan terimakasih telah berkunjung di Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya, Plt Wali Kota menyampaikan kondisi geografi dan demografi Kota Tanjungbalai saat ini, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan harapan dan dukungan dari DPRD Sumut dalam hal ini melalui Ketua DPRD, terkait perawatan jalan propinsi yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Pasar Baru, Kacamatan Sei Tualang Raso kurang lebih 2 KM,

Saat ini kondisinya sangat parah, berlubang/memprihatinkan dan cukup parah, dimana jalan ini juga salah satu akses menuju Kabupaten Asahan yakni Air Joman. Saya berharap dukungan Ketua DPRD membantu kami sehingga jalan yang hampir 5 tahun tidak tersentuh ini dapat segera diperbaiki. Hal ini juga sebelumnya sudah kami sampaikan kepada Gubsu saat kunjungan silaturrahmi beberapa bulan yang lalu,” Ujarnya.

Pada kesempatan ini kami juga mengharapkan dukungan DPRD Sumut terkait penyelesaian jalan lingkar utara, saat ini terkendala dimana salah satu jembatan Silo III yang ada di Kecamatan Sei Tualang Raso belum dibangun dan juga pembebasan lahan yang berbatasan dengan Kabupaten Asahan,” Harapanya.

Demi, lanjut Plt Wali Kota H.Waris Thalib juga menyebutkan terkait pengerukan sungai asahan yang terus mengalami pendangkalan dan sering mengakibatkan banjir rob, kami berharap dukungan DPRD Sumut dalam mendorong upaya pengerukan sungai asahan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengatakan kunjungannya hari ini selain bersilaturahmi dengan Pemkot Tanjungbalai juga ingin melihat langsung progres penanganan covid dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tanjungbalai.

“Kita berharap sinergitas Pemkot Tanjungbalai bersama DPRD Sumut dan semua pihak dengan berbagai cara untuk memutus, paling tidak meminimalisir penyebaran dan penularan Corona Virus Disiase (Covid-19) agar kita kembali dapat hidup normal kembali,” Ujarnya.

Baskami Ginting juga mengatakan penyelesaian Covid-19 tidak hanya tugas pemerintah saja, tapi semua pihak. Untuk itu saya menyampaikan libatkan semua pihak yang ada di daerah salah satunya ulama dan tokoh agama guna membantu menginformasikan, mensosialisasikan dan memberikan penyejukan agar masyarakat tidak termakan isu yang tidak benar salah satunya terkait Covid-19 dan Vaksinasi.

Ketua DPRD Sumut menyebut peran ulama dan tokoh agama penting ditengah masyarakat, terutama dalam rangka memberikan pengarahan kepada masyarakat dalam penerapan PPKM, Vaksinasi dan Covid-19 agar lebih persuasif dan humanis di lapangan sehingga nantinya tidak terjadi kesalahpahaman, tentu kalau ulama dan tokoh agama yang bekerja jauh lebih diterima, karena lebih menyejukkan dan diterima, ungkapnya

Terkait usulan Pak Plt Wali Kota tadi, salah satunya perbaikan jalan DI Panjaitan saya akan cek nanti. Kalau memang sudah masuk dalam Musrenbang Provsu saya akan upayakan terealisasi hal itu, karena ini marwah kita juga ada jalan propinsi ditengah kota yang hanya 2 KM tidak tersentuh hampir 5 tahun.

“Tahun ini akan kita upayakan segera dibangun dan diperbaiki jalan tersebut. Untuk hal lainnya, kami berharap sinergitas Pemkot Tanjungbalai bersama DPRD Sumut dapat terus dibangun, terutama dalam mensukseskan pembangunan di Sumut dan Kota Tanjungbalai,” pungkas Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. (Syahruddin Rao)

 

Editor : Admin

Loading