Sebanyak 230 KPM Desa Kuripan Terima Bantuan BPNT Tahun 2021

Lensa Expose.com

CISEENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan dari Bank BRI ke Mandiri tahun 2021 di Kantor Bumdes Desa Kuripan, Rabu (21/07/2021).

Penyaluran bantuan BPNT tersebut dilakukan oleh petugas agen warung e-Moni kepada 230 warga kuripan yang menerima bantuan dengan cara dilakukan dijadwal setiap masing-masing Rt dari 29 Rt guna menghindari keruman warga.

Adapun warga yang menerima bantuan BPNT tersebut berupa beras 11 kilo gram (kg), Telur satu kilo gram (kg), Kentang satu kilo gram (kg) dan juga buah-buahan berupa jeruk satu kilo gram (kg).

Saat dimintai keterangan, Undan Murdiani selaku Kasipem Desa Kuripan mengatakan, pemdes kuripan saat ini tengah menyalurkan bantuan BPNT perluasan dari mandi yang dilakukan oleh petugas agen warung e-Moni langsung.

“Penyaluran BPNT ini sengaja kita lakukan dengan cara dijadwal dari setiap masing-masing Rt, karena saat ini masih dimasa pandemi dan harus mentaati protokol kesehatan dan PPKM Darurat,” Kata Undan Murdiani diruang kerjanya.

Sementara itu Iin Asmawati Marwah selaku pemilik agen warung e-Moni sekaligus petugas penyaluran BPNT tersebut menjelaskan, penyaluran bantuan BPNT ini kita lakukan sejak pukul 08.00 pagi, dan rencananya akan dilaksanakan selama dua hari.

“Jadi sekarang bantuan tersebut turunnya dua bulan sekali, dan di agen saya itu ada 230 keluarga penerima manfaat (KPM). Dan kita penyalurannya dijadwal setiap masing-masing Rt supaya tidak terlalu berkerumun, dan penyaluran ini kalo tidak beres sehari kita akan lanjut besok,” kata Iin.

Dia berharap dengan adanya bantuan BPNT ini, warga yang menerima bisa merasa puas dari segi kualitas barang yang kita salurkan,” pungkasnya.

Selain itu penyaluran bantuan tersebut juga dibantu oleh Bhabinsa Kuripan, Linmas dan juga RT setempat untuk memberikan berkas warga kepada petugas penyaluran bantuan BPNT. (Rdy)

 

Editor : Admin

 271 total views,  1 views today