Minggu, Juli 14, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Staff Desa Positif, Kantor Pelayanan Desa Putat Nutug di Tutup Sementara

Lensa Expose.com

CISEENG – Berdassrkan hasil test swab antigent, salah satu staff di Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor terpapar positif Covid 19 dan terpaksa kantor desa ditutup sementara selama 3 (tiga) hari dari tanggal 19-21 Juli 2021.

Terlihat dikantor desa puta nutug nampak sepi dan tertutup rapat dengan di tempeli sekertas surat pemberitahuan yang bertulisan “Sehubungan Dengan Adanya Sterilisasi Kantor Desa Putat Nutug, Maka Pelayanan Desa Putat Nutug Tutup Sementara Selama Tiga Hari Dari Hari Senin-Rabu Tanggal 19-21 Tahun 2021”

“Iya mas kantor desa ditutup sementara selama tiga hari, karena ada yang positif Covid 19. Tapi besok (Kamis, 22/7) udah mulai buka lagi,” Kata warga sekitar kepada awak media.

Semetara Yogi Sekdes Putat Nutug menjelaskan, setelah dinyatakan terpaparnya positif Covid 19 salah satu staff pelayan publik, itu setelah di swab antiget di salah satu Rumah Sakit di Bogor pada hari Senin tanggal 19 Juli 2021.

“Krena pelayan publik dan tanpa di sadari, ternyata salah satu staff kami ada yang positif Covid setelah di swab antigent di salah satu rumah sakit. Dikhawatirkan virus tersebut akan menyebar ke staff yang lain dan juga warga. Otomatis kita melakukan sterilisasi sesuai dengan protokol kesehatan yakni, penyemprotan Disinvektan disetiap ruangan kantor desa dan swab kepada staff desa dari mulai kades, sekdes, staff dan semua kaur,” Kata Yogi, Rabu (22/7).

Sekdes menuturkan, sebelumnya staf kami (yang positif) sempat sakit dan diperiksa ke Klinik Medika, ternyata setelaha di cek dan diperiksa staf kami positif.

“Jadi yang positif itu tadinya dalam ke adaan sakit, dan setelah diperiksa di Klinik Media Medika ternyata hasilnya positif Covid 19. Setelah itu kita langsung koordinasi dengan Puskesmas Ciseeng untuk melakukan swab kepada kaur kasi dan staff termasuk kepada desa,” Ujarnya.

Selain itu pihak desa juga sudah memberikan himbauan dan mensosialisasi bahwa pelayanan dikantor desa ditutup sementara karena sterilisasi.

“Tapi meskipun kantor desa ditutup, pelayanan kepada masyarakat kita tetap berjalan melalui online atau bisa datang langsung kepada kaur/kasi dan Rt/Rw setempat. Saya harapa, apa yang kita lakukan hari ini dalam sterilisasi dan meminimalisir dalam penanganan pencegahan Covid 19, mudah-mudahan tidak ada paparan yang dilakukan oleh staff desa kepada warga desa putat nutug khususnya,” Pungkasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading