Kamis, April 25, 2024
DaerahTNI/POLRI

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, Polres Belitung Timur Siapkan 22 Ekor Hewan Kurban

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, SIK, M.H beserta Personil Polres Belitung Timur pada hari Selasa 20 Juli 2021 bertempat di Mako Polres Belitung Timur melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban, pada Hari Raya 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi.

Nantinya hewan kurban ini akan dibagikan kepada shohibul kurban, tetangga sekitar, teman, dan kerabat serta fakir miskin yang telah di data oleh Polres Belitung Timur, Total 22 Hewan Kurban yang akan dipotong pada lebaran kurban ini terdiri dari 14 ekor sapi serta 8 ekor kambing.

Disela-sela pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban Kapolres Belitung Timur mengatakan kepada awak media, “ari ini kami melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Perayaan Hari Raya Idul Adha di mana dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini kami mengedepankan protokol kesehatan yang mana kita ketahui bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita, untuk itu para panitia yang terlibat dalam kepanitiaan hewan kurban ini pada sehari sebelumnya telah dilaksanakan Swab guna mencegah Covid-19,” katanya.

Kapolres juga menambahkan, “bahwa pada perayaan hari raya kurban ini kami melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 22 Ekor, yang mana terdiri dari 14 ekor sapi dan 8 ekor kambing, nantinya hasil dari pemotongan hewan kurban ini akan diserahkan kepada personil Polres Beltim, para PHL, masyarakat sekitar, serta fakir miskin yang mana telah di data oleh panitia pemotongan hewan kurban.” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, “Saya Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, Sik, M.H beserta staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,

Terkait pelaksanaan Halal bihalal mengingat saat ini kita sedang dilanda Wabah Covid 19, serta sedang melaksanakan PPKM Darurat sebagaimana edaran surat Bupati, untuk silahkan melaksanakan halal bihalal secara virtual ataupun bersama keluarga inti saja, guna mencegah terjadinya penyebaran Wabah Covid-19.” Pungkas Kapolres. (Tomy)

 

Editor : Admin

Loading