Minggu, Mei 26, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & Budaya

Hindari Kerumunan Warga, Pemdes Cibatok 1 Salurkan BLT DD Dengan Cara Door to Door

Lensa Expose.com

 

CIBUNGBULANG – H. Cecep Haerudin Kepala Desa Cibatok 1, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ke empat tahun 2021 dengan cara pintu ke pintu (Door to door) ke tiap rumah warga yang mendapat bantuan tersebut.

Terlihat dilokasi kepala desa cibatok 1 yang didampingi nggota Bhabinsa dan satgas Covid tingkat desa menyalurkan langsung kepada 87 keluarga penerima manfaat (Kpm) dengan jumlah uang sebesar 300 ribu rupaih yang dilaksanakan sejak pukul 8.00 pagi tadi, Jumat (16/07/2021).

Saat dimintai keterangan, salah satu staff desa menjelaskan bahwa penyaluran program BLT DD ini untuk tahap keempat tahun 2021 kepada 87 kpm sebesar 300 ribu rupiah dengan cara dilakukan door to door ke tiap rumah warga.

“Dilakukannya dengan cara door to door ini guna menghindari kerumunan warga dan untuk mentaati peraturan PPKM Darurat, dan program tersebut merupakan program pemerintah bantuan untuk yang terdampak pandemi Covid 19,” kata Usman melalui pesan WhatsApp nya.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit membantu warganya yang terdampak covid 19 atau kehilangan pekerjaannya.

“Meski jumlah nominalnya tidak terlalu besar, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga masyarakat cibatok 1 yang terdampak pandemi,” pungkas Usman. (Bagus)

 

Editor: Admin

Loading