Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolsek Parung Gelar Vaksinasi Massal di Kecamatan Ciseeng

Lensa Expose.com

CISEENG – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Parung Polres Bogor bersama muspika Kecamatan Ciseeng menggelar gebyar Vaksinasi massal yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Ciseeng kerja sama dengan Puskesmas Ciseeng dan Puskesmas Cibeuteung Udik, Sabtu (26/06/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi massal tersebut dibuka langsung oleh Kapolsek Parung Kompol Puji Astono dan Camat Ciseeng drs. Adi Setya Bekti serta Sekcam Agus Sopyan. Dan acara itu berlangsung sejak pagi pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Pantauan dilokasi, ratusan warga dari masing-masing desa dari 10 (sepuluh) desa memadati kantor kecamatan dan ruang pendaftaran untuk mengikuti tahapan-tahapan vaksinasi.

Saat diwawancarai media ini, Kapolsek Parung Kompol Puji Astono mengatakan, gebyar Vaksinasi yang diselenggarakan di Kecamatan Ciseeng dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tangga 1 Juli 2021 mendatang.

“Memang kegiatan ini kita lakukan secara masif, kita kerakan semua anggota Bhabinkamtibmas yang simpan disetiap desa binaannya masing-masing,” kata Kapolsek Parung Kompol Puji Astono.

Kompol Puji Astono juga menambahkan, bahwa komitmen sudah berkomitmen dengan pihak kecamatan, Kepala Puskesmas dan juga Danramil.

“Kita mau pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara membumi. Dan sebelumnya kita juga sudah melaksanakan ke setiap desa-desa dengan cara jemput bola. Dan unutuk saat ini kita prioritaskan untuk warga ciseeng dulu, per Desa minimal 30 orang” jelasnya.

Kapolsek menuturkan, Anggota personel dalam pengamanan ini yang diplot dari Polsek Parung yakni, 14 personel, Babinsa 4 personel dan pol pp 15 personel juga Korwi Satgas Covid-19, serta anggota-anggota lainnya.

“Dan kita juga dibantu oleh anggota Polmas yang ada di Kecamatan Ciseeng. Kebetulan hari ini kita laksanakan juga di Parung, karena kita membawahi 2 (dua) Kecamatan, yakni Kecamatan Ciseeng dan Parung. jadi kita bagi anggota untuk pengamanan disana. “Alhamdulillah animo masyarakat antusiasnya sangat luar biasa,” Terangnya.

Selain gebyar Vaksinasi, sambung Kapolsek, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Parung juga sudah melaksanakan PPKM MIKRO tingkat Desa. “Dan nanti kita akan melakukan lagi PPKM MIKRO tingkat RW sampai RT sekaligus pembagian masker serta mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan 5M,” ujarnya.

“Saya berharap warga ciseeng ini jelas dari masalah Covid, dan jangan mendengar berita-berita Hoax yang beredar di media lokal maupun nasional. Dan nanti kita akan adakan acara ini mungkin lebih besar lagi,” tukasnya.

Semetara Camat Ciseeng drs. Adi Setya Bekti menjelaskan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 ini, Kapolsek Parung menyelenggarakan gebyar Vaksinasi massal untuk warga Ciseeng.

“Kita targetkan per desa itu 30 orang, kalau pun lebih dari itu, kita sesuaikan dengan jumlah vaksin. Karena kita juga harus menyesuaikan ketersedian vaksinnya dari puskesmas. Adapun warga luar yang dateng, seperti dari perumahan-perumahan kita data dulu, dan nanti kita akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan. Karena untuk hari ini kita memprioritaskan warga ciseeng dulu,” kata Adi.

Camat juga berharapa, dengan adanya program vaksinasi massal ini bisa menekan angka penularan atau bertambahnya cluster baru, khususnya di Kecamatan Ciseeng umumnya warga masyarakat Indonesia. “Mudah-mudahan Covid ini segera segera jelas,” pungkasnya.

Selain itu, petugas Vaksinator dari Puskesmas Ciseeng, dr. Anjar menyampaikan, gebyar vaksinasi ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, kami kerjasama dengan pihak kecamatan dan Kapolsek Parung.

“Hasil vaksinasi hari ini dari jumlah total 10 (sepuluh) desa yang ada di kecamatan ciseeng jumlah keseluruhan yakni 500 vaksinasi,” ujar dr. Anjar selaku Vaksinator petugas kesehatan Puskesmas Ciseeng. (Rdy)

 

Redaktur : Admin

 428 total views,  1 views today