Pemdes Sukadaya Dapatkan Apresiasi Dari Masyarakat Dalam Penyaluran Dana Desa

Bekasi, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi saat ini sudah menyelesaikn  pembangunan imfrastrutur jalan di wilayah Desanya yang berlokasi di Kp Kedung dengan volume 3000m dana yang terserap dari  Dana Desa (DD).

Menurut Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona “Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahun 2021 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Pembangunan jalan ini sudah selesai dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama,”terangnya.

Dana Desa (DD) tahun ini tidak hanya fokus dengan infrastruktur saja, akan tetapi ada aturan baru pemotongan 8% untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penanganan pencegahan Covid-19.

“Karena adanya program keuangan bantuan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian Desa, disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,” ujarnya.

Lebih lanjut kades mengatakan, kami juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat, karena dengan bantuan Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi Desa yang ada, untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

“Untuk tahun ini ada aturan baru, bahwa anggaran DD ada sebagian khusus untuk penanganan Covid-19, yaitu anggaran untuk BLT-DD dan alokasi anggaran untuk pencegahan Covid-19 dengan presentasinya 8 % dari Dana Desa dan Selama pengerjaan tidak ada kendala apa-apa, alhamdulilah berjalan lancar, dan harapan saya kedepanya bisa lebih maju lagi dan bisa berkembang lagi, ”pungkas Kades. (Irgi Yostisio)

Editor : Irfan Lubis

 110 total views,  1 views today