Rabu, Mei 8, 2024
Jawa TengahSosial & Budaya

Desa Nanggerang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Ketiga Tahun 2021

Tajurhalang, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor menylaurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga Tahun 2021.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara terjadwal per Rukun Warga (RW) yang berjumlah 29 (dua puluh sembilan) keluarga penerima manfaat (Kpm) agar tidak mengundang kerumunan warga dikantor desa pada saat penyerahan bantuan.

Hal tersebut diasampaikan oleh Rahmat Alamsyah selaku Kaur Perencanaan Desa Nanggerang saat penyaluran berlangsung di aula kantor desa, Jumat (25/06/2021). Acara itu juga turut dihadiri oleh sejumlah staf desa dan juga Bhabinkamtibmas.

Rahmat menjelaskan, bantuan yang disalurkan tersebut sebesar Rp. 300.000,- dengan jumlah 148 keluarga penerima manfaat (Kpm) untuk tahap ketiga bulan Maret 2021.

“Sengaja kita lakukan dengan cara seperti ini, jadi per Rw kita kasih waktu 1 (satu) jam agar tidak berkerumun, dan kami juga tetap menghimbau kepada warga agar tetap patuhi protokol kesehatan 5M,” ujarnya.

Selain itu sambung Rahmat, pihak nya juga sekaligus memberikan stiker kepada setiap kpm untuk dipasang dirumahnya sebagai tanda bahwa keluarga tersebut berhak menerima bantuan.

“Jadi stiker itu menyatakan bahwa keluarga tersebut memang layak untuk menerima bantuan, dan warga yang lain juga bisa menilai bahwa kelaurga itu memang benar-benar berhak menerimanya,” jelas Rahmat. (Rdy)

 

Editor : Rudi

Loading