Selasa, April 23, 2024
TNI/POLRI

Dibantu Kodim 1002/Hulu Sungai, Jembatan Darurat Desa Waki-Batu Tunggal Kembali Terhubung

Kab.Hulu Sungai Tengah, Lensa Expose.com

Sempat terkendala oleh cuaca hujan, akhirnya jembatan darurat selesai dikerjakan oleh warga masyarakat desa Baru kecamatan Batu Benawa dan desa Batu Tunggal kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dibantu anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah kembali terhubung, Selasa (22/06).

Seksi Kesejahtaraan Masyarakat Desa Baru Toto Martoni atau akrab dipanggil Toto atas nama warga masyarakat desa Baru maupun batu Tunggal mengucapkan terima kasih kepada TNI melalui Danramil 1002-07 Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro atas bantuan dan kerjasamanya sehingga jembatan darurat ini dapat diselesaikan walau sempat terhenti karena cuaca hujan, ucapnya.

Kami berharap pemerintah daerah segera membangunkan kembali jembatan yang permanen sehingga warga masyarakat desa Baru maupun desa Batu Tunggal dapat beraktifitas kembali dengan normal, mengingat jembatan ini sangat vital bagi masyarakat kedua desa, selain untuk juga sebagai sarana warga pergi ke kebun karet yang menjadi sebagain besar mata pencarian warga, harapnya.

Sementara itu Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro mengatakan sudah menjadi tugas TNI untuk selalu membantu kesulitan rakyat, kami diminta atau tidak diminta tetap akan membantu kesulitan rakyat, hal ini sesuai dengan pengamalan * wajib TNI pada butir ke delapan yaitu “menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya, ucap Danramil.

Danramil menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, guna memantapkan (RAK) Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh, tegasnya. (Sumber Pendim 1002).

Editor : Irfan Lubis

Loading