Jumat, April 26, 2024
TNI/POLRI

Anggota Koramil 0621-13 Ciomas Kodim 0621/kab, Korem 061/Suryakencana, Pelda Dede Mintarja Membuat Pupuk Organik Cair

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Kreatifitas atau karya yang diciptakan oleh seorang yang dilakukan pada keahlian dan kepandaian secara otodidak sering kita temui di masyarakat luas. Kecintaan terhadap sesuatu terkadang menghasilkan karya ilmiah yang terjadi bahkan mampu menjadi karya yang menakjubkan.

Sama hal dengan Pelda Dede Mintarja Seorang Anggota TNI dari Koramil 0621-13/Ciomas ini dengan keahliannya meracik, meramu pupuk herbal buatan nya sendiri dalam bentuk pupuk herbal atau beliau sebut POC (Pupuk Organik Cair), ujarnya (23/06/2021)

Pupuk hasil karya yang diciptakan nya tersebut saat ini sudah di uji cobanya dengan beberapa rekan  pemilik kebun. Dan hasil dari uji karya tersebut membuahkan hasil yang sangat baik bahkan diluar dugaan hasil panen nya. Pupuk yang diberikan kepada beberapa tanaman pun menuai detak kagum yang memuaskan.

Dari hal tersebut lah beliau berkeinginan sekali membantu warga para petani untuk menggunakan POC yang ramah lingkungan. Karna dengan mengunakan pupuk organik sangat ramah lingkungan antara lain kehidupan micro organisme akan hidup tanah gembur dan subur  otomatis tumbuhan subur dan hasil panen akan melimpah.

“Bila perlu warga akan kami bantu membuat sendiri POC nya. Saat ini kami terbentur dengan uji kelayakan laboratorium, Kami juga terkendala oleh tempat dan dana pembuatannya.

Karena sejauh POC yang kami buat hanya sebatas bahan secukupnya saja. Kami berharap semoga ada perhatian atau setidaknya bantuan investor yang akan membantu memfasilitasi proses pembuatan sampai uji kelayakan yang di patenkan,”ujar pelda Dede Mintarja.

“Doa dan harapan kami Produk POC ini dapat menjadi bekal berharga untuk para petani nantinya. Mari kita bersama -sama bangkit untuk maju kembali. Karena kami yakin jika petani menghasilkan panen terbaik Inshallah pundi -pundi rupiah sudah pasti akan memenuhi kantongnya. “Petani maju rakyat Sejahtera Negara kuat,”ucapnya. (Ria)

Editor : Irfan Lubis

Loading