Kamis, April 18, 2024
Jawa TengahTNI/POLRI

Danrem 061/Sk Terus Lakukan Upaya Cegah Tangkal Lonjakan Penularan Covid 19 Kota Bogor

Bogor, Lensa Expose.com

Terkait penyebaran Corona Virus Desease 19 di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya yang saat ini tengah mengalami peningkatan jumlah penderita, Danrem 061/SK dalam penyampaiannya pada giat apel tiga pilar yang dilaksanakan di halaman gedung Galaxy Jl.Raya Tajur RT 001/04 Kel.Tajur Bogor Timur Kota Bogor, mengajak seluruh anggota TNI/Polri dan elemen masyarakat untuk tingkatkan operasi PPKM mikro maupun operasi yustisi sebagai penerapan kebijakan dari Forkopimda

” Saat ini tingkat kesadaran masyarakat terhadap protkes sudah mulai menurun, dan jumlah penderita Covid-19 di wilayah Bogor mengalami peningkatan yang signifikan, maka dari itu kita selaku aparat agar lebih aktif dalam melaksanakan operasi yustisi ataupun operasi PPKM Mikro Serta penerapan kebijakan dari Forkopimda. Dan kita juga harus terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” tegas Danrem.

Kemudian Ia menambahkan bahwa untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemic Global Covid-19 maka Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan Vaksinasi massal yang ditargetkan mencapai 1 juta.

” Yang paling utama adalah mari kita laksanakan penegakan Protkes kepada siapapun, karena kita sebagai aparat baik TNI/Polri dan satgas Covid bertanggung jawab penuh untuk mengembalikan Kota Bogor menjadi ke zona hijau ,” pungkasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain Kasi Ops Korem 061/SK (Kol Inf Sigit Purwanto ,S.I.P), Wakapolsek Bogor Timur (AKP Tri Harso), Danramil Bogor Timur (Kapten Inf Suharja), Camat Bogor Timur (Wawan Sanwani STP), Kanit Binmas Polsek Bogor Timur (Ipda Deni), Kanit Sabhara Polsek Bogor Timur (Ipda Sumpena), serta Lurah Tajur (Muslim).

Sedangkan unsur yang terlibat apel tersebut yaitu Koramil Bogor Timur, Polsek Bogor Timur, Satpol PP Kota Bogor, para Ketua Rt & Rw Kec.Bogor Timur serta Satgas Covid 19 Bogor Timur.

Usai melaksanakan Apel Tiga Pilar, Danrem 061/SK langsung meninjau lokasi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di Rt 02/Rw 04 danb sekaligus memberikan bantuan sembako, serta himbauan dan arahannya, agar mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri untuk tetap optimis sehat serta tetap semangat melakukan kegiatan rutinitas dirumah untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kegiatan Apel Sinergitas 3 Pilar &dan Polisi RW serentak dilaksanakan di tiap-tiap Kecamatan Se-Kota Bogor setiap seminggu sekali dalam sebulan. (Sumber Penrem 061/SK) (Ria)

Editor : Irfan Lubis

Loading