Kamis, Maret 28, 2024
DaerahSports

Gelaran BK Porprov Cabor Futsal di Garut Berlangsung Sukses dan Terapkan Prokes

GARUT – Lensa Expose.com

Gelaran Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Cabang Olahraga (Cabor) Futsal secara resmi di tutup.

Panitia penyelenggara menggelar konference pers bertempat di GOR Ciateul-Ciawitali, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (20/6/2021).

Taufik Rahim, Panitera Teknis Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga (Porprov) Jawa Barat Cabang Olahraga Futsal menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Panitia atas terlaksananya penyelenggaraan di Kabupaten Garut,

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia di Garut ini yang telah sukses menyelenggarakan Babak Kualifikasi Cabor Futsal dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Babak Kualifikasi (BK) Porprov XlV di Garut yang berlangsung dari 15-20 juni 2021 ini diikuti 17 Tim, untuk Putra 8 Tim dan Putri 9 Tim masing-masing terbagi dalam 2 group A dan B.

Adapun empat Tim Putra yang lolos ke Porprov lV yakni, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, di Tim Putri Kabupaten Bogor, Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran. Sedangkan Kabupaten Garut yang akan menjadi tuan rumah Cabor Futsal lolos secara otomatis.

Namun demikian, Taufik yang didampingi General Coordination, Yosep Triono, juga menyampaikan koreksi soal lapangan futsal di GOR Ciateul tersebut yang dinilainya masih ada kekurangan mendasar apalagi GOR yang baru dibangun 3 tahun lalu itu akan digunakan Venue Porprov lV Cabor Futsal,

“Untuk lapangan masih ada kekurangan diantaranya tata letak lampu kurang sesuai dan harus dibenahi, atapnya juga ada kebocoran saat hujan turun sehingga mengganggu jalannya pertandingan, karena lapangan jadi licin kemudian di belakang gawang untuk melindungi penonton,” paparnya.

Ketua Adosiasi Futsal Kabupaten Garut, H.Risyad Muharam Quddus, menuturkan, Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan yang telah memberikan dukungan pada penyelenggaraan BK Porprov Cabor Futsal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Garut, bapak Ketua Koni, bapak Ketua Askab PSSI Garut dan seluruh panitia yang sudah mampu menyelenggarakan Babak Kualifikasi ini dengan sukses dan lancar sesuai protokol kesehatan,

Semoga ini menjadi pengalaman berharga karena panitia ini akan menjadi paniti penyelenggaraan Porprov 2022 nanti di Garut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, mengungkapkan, dirinya mengapresiasi penyelenggaraan BK Porprov Futsal yang telah sukses memanaje event besar tanpa adanya komplin dari pihak manapun,

“Ini menjadi contoh penyelenggaraan kepanitiaan di masa Pandemi Covid-19, mudah-mudahan kedepan bisa penyelenggaraan yang lebih baik lagi, ini bisa menjadi contoh atau pilot project bagi panitia penyelenggaraan Porkab, karena di Garut akan di Porkab,” ungkapnya.

Lanjut Amirudin, selain pelaksanaan BK di GOR Ciateul Ciawitali tersebut semua pihak yang terlibat dalam kegiatan menjalankan protokol kesehatan(Prokes),

“Di dalam pertandingan tidak ada penonton, peran cadangan pun menggunkan masker, dengan jarak antar pemain dan official sesuai anjuran,”

Ditambahkannya, kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) Cabor Futsal merupakan berkat kerjasama semua pihak,

“Intinya apa pun yang kita kerjakan atau keberhasilan disini adalah keberhasilan semuanya,” pungkasnya. (Suwito/Dede Orenz)

 

Editor : Admin

Loading