Rabu, April 24, 2024
TNI/POLRI

Rotasi Pejabat Kodim 0607/ Kota Sukabumi

Sukabumi, Lensa Expose.com

Bertempat di GOR Manunggal Kodim 0607 / Kota Sukabumi Jl. RA.Kosasih,Ngaweng Kabupaten Sukabumi, telah dilaksanakan serahterima Jabatan Kepala Staf Kodim(Kasdim) Dan 3 Orang Danramil. (Rabu, 02/06 /2021)

Pelaksanaan prosesi serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.IPOL. Kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan aturan Protokol kesehatan.

Dalam kesempatannya, Dandim mengatakan, rotasi ini merupakan perintah dari komando atas dan menjadi hal biasa di tubuh TNI-AD, sebagai upaya pembinaan personel dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab sekaligus dalam rangka penyegaran satuannya. “Memang sudah waktunya jabatan tersebut ada pergantian karena, kurang dari tiga tahun harus ganti. Dan kita sudah mendapatkan surat perintah, bahwa Kepala Staf Kodim 0607/Kota sukabumi dan tiga danramil dirotasi dengan kodim 0608/Cianjur,” ujar Letkol Danang Kepada media. disela-sela serah terima jabatan.

Dandim pun berpesan, kepada para pejabat baru diharapkan bisa segera menyesuaikan dengan situas dan kondisi di wilayah Sukabumi. Sehingga terciptanya kondusifitas dan dapat segera menguasai tugas di wilayah kerja masing masing. “Tetap tingkatkan sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait, sehingga tetap terpelihara kondusifitas wilayah. Mari kita tingkatkan kinerja dan melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Adapun rotasi jabatan tersebut antara lain Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirulloh Amin menjabat Kasdim 0608/Cianjur. Posisi Kasdim 0607/Kota Sukabumi diduduki Mayor (Inf) Suntoro yang sebelumnya menjabat Kasdim 0608/Cianjur.

Selain itu, Danramil 0607-08/Cikembar yang sebelumnya dijabat oleh Kapten (Arm) Uci Sanusi kini diserahkan kepada Kapten (Inf) Cecep Toha Abdul Haris. Kapten Uci sendiri akan menduduki jabatan barunya sebagai Danramil Bojongpicung Cianjur. Sementara, jabatan Danramil 0607-01/Sukaraja yang sebelumnya diduduki Kapten (Inf) Erson, kini dijabat oleh Kapten (Inf) Kasbulloh dan Kapten Erson menduduki jabatan baru di Koramil Pagelaran. Kapten (Inf) Prihatin Supriyanto yang sebelumnya menjabat Danramil 0607-04/Cikole, menduduki jabatan baru sebagai Danramil Cidaun, sedangkan jabatan Danramil Cikole diduduki, Kapten (Inf) Rahmat Saleh.

Serah Terima dihadiri oleh seluruh Danramil beserta istri, ketua persit KCK Cab XVII dan Pengurus serta perwakilan anggota dari tiap Koramil (Sumber Pendim 0607)

Editor : Irfan Lubis

Loading