Jumat, April 19, 2024
DaerahTNI/POLRI

Wakapolres Beltim Didampingi Subag Log Dan Si Propam Gelar Apel Ranmor Dinas Berkala

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Sesuai perintah Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang di tindak lanjuti oleh Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, SH. Polres Belitung Timur gelar apel kendaraan bermotor (Ranmor) dinas, guna pemeriksaan dan pengecekan secara berkala.

Pada saat pelaksanaan gelar apel Ranmor dinas, Wakapolres Beltim didampingi oleh Sub Bagian Logistik (Subag Log) dan Si Propam Polres Beltim, (Senin, 31 Mei 2021).

Gelar apel Ranmor dinas yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Beltim diikuti oleh seluruh fungsi yang menggunakan Ranmor dinas.

Setiap pimpinan di masing-masing fungsi juga diminta untuk hadir dan mendampingi personilnya sehingga jelas pertanggung jawaban terkait penggunaan Ranmor dinas.

Perintah Kapolres Beltim melalui Wakapolres Beltim sudah jelas, setiap personil yang menggunakan fasilitas Ranmor dinas wajib bertanggung jawab untuk memelihara atau merawat mulai dari kesiapan kendaraan sampai dengan kelengkapan Ranmor dinas seperti saat diserah terima-kan dari Subag Log ke personil.

Setiap personil yang menggunakan Ranmor dinas tersebut juga dilengkapi dengan surat perintah, sehingga jika ada terjadi sesuatu terhadap Ranmor dinas akan jelas siapa yang bertanggung jawab.

Setiap pemakai Ranmor dinas juga di fasilitasi terkait bahan bakar minyak dan perawatan secara berkala di bengkel yang telah di tunjuk dan ada kesepakatan antara Polres Beltim dan bengkel. Sehingga tidak ada alasan lagi jika Ranmor dinas tersebut dalam kondisi tidak siap untuk menunjang fasilitas pekerjaan personil.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ada ditemukannya kondisi Ranmor dinas yang dimiliki Polres Beltim dalam kondisi yang rusak berat.  Namun tetap ada hal-hal kecil yang perlu diganti pada Ranmor dinas, seperti plat kendaraan yang termakan usia,” kata Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, SH.

Wakapolres juga mengatakan, kendaraan dinas personel agar selalu dalam keadaan bersih, sehingga performa yang terbaik yang akan diberikan kepada masyarakat berkaitan dengan pelayanan yang prima dan maksimal,” ujarnya.

“Jadi jangan sampai ada kendala dilapangan ketika menggunakan Ranmor dinas, untuk itu selain kegiatan pengecekan secara berkala seperti ini akan terus dilaksanakan, setiap personil juga wajib untuk memeriksakan perawatan Ranmor dinas secara rutin di bengkel yang telah di tunjuk,” pungkasnya. (Tomy)

 

 

Editor : Admin

Loading