Jumat, April 19, 2024
DaerahSosial & Budaya

Pemdes Pasirgaok Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2021

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintahan Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama Tahun 2021.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di aula kantor desa yang disalurkan langsung oleh kades pasirgaok (Sarifudin) secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat (Kpm) sebesar 300 ribu rupiah per-kpm, (19/05/2021).

Terpisah, Ependi selaku Sekdes Pasirgaok mengatakan, dari awal jumlah kpm sebanyak 184 dan tidak ada pengurangan atau ada tambahan dengan jumlah nominal 300 ribu per-kpm sesuai dengan Permendes.

Adapun jumlah kpm 184 ini hasil musyawarah bersama yang memang belum menerima bantuan sama sekali maupun dari bantuan manapun selama pandemi Covid-19.

“Jadi jumlah kpm saat ini memang yang belum sama sekali menerima bantuan dari manapun,” ujarnya.

Ependi menuturkan, kegiatan penyaluran tersebut juga dihadiri oleh Kades beserta perangkat desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Rt/Rw, Karang Taruna dan juga tamu undangan lainnya untuk mengawasi kegiatan tersebut.

“Karena kegiatan tersebut harus dengan protokol kesehatan (5M). Mangkanya leading sektor kita hadirkan, dan pembagiannya pun kita di jadwalkan untuk tidak mengundang kerumunan warga,” tutupnya.

Sementara Kepala desa Sarifudin, juga menyampaikan, kepada penerima bantuan tersebut agara dimanfaatkan semaksimal mungkil.

“Karena adanya bantuan ini bisa mengurangi kekurangan atau kebutuhan warga masyarakat,” ucapya.

Kades juga berharap, dengan adanya bantuan ini dapat bisa membantu kebutuhan warganya yang saat ini masih dimasa pandemi Covid-19.

Selain itu, kelurga penerima bantuan tersebut sangat merasa terbantu dan respon dari masyarakat juga sangat antusias adanya bantuan dari pemerintah ini, dan mereka juga berterima kasih kepada pemdes dan pemerintah pusat. (Rdy)

 

 

Editor : Admin

Loading