Akibat Hujan Deras, Tebing di CL Longsor dan Menutupi Badan Jalan

Lensa Expose.com

NANGGUNG – Akibat hujan deras sore tadi, tebing yang tidak jauh dari pemukiman warga mengalami longsor dan menutupi badan Jalan Aneka Tambang.

Peristiwa tersebut yang terjadi di Kampung Cadas Leueur Rt/Rw 01/02, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada, Sabtu sore sekitar puku 16.30 Wib, (29/05/2021).

Akibatnya, kendaraan roda dua maupun roda empat kesulitan untuk melintasi jalan dikarenakan tertutup tanah longsor dan harus dibantu oleh warga sekitar.

Menurut informasi yang di himpun, lokasi tersebut sudah beberapa kali longsor dan bukan kali ini aja longsor tersebut terjadi.

Dan sebelum ada evakusi dari pihak terkait, warga sekitar membersihkan material lumpur longsor yang menutup jalan dengan alat seadanya.

“Alhamdulillah sekrang sudah beres, jalan sudah bisa di lewati berkat alat berat Wiloder dari pihak PT. Antam,” kata Joni selaku RT setempat melalui via pesan WhatsApp.

Joni menjelaskan, saat ini longsor tersebut sudah di evakuasi oleh pemdes setempat, pihak PT. Antam, Pemuda Pancasila (PP), Polsek Nanggung dan juga warga sekitar.

“Kalo untuk korban jiwa gak ada berikut rumah pun gak ada yang terkena longsor, sebab itu longsor udah ke tiga kali, kalo sebelumnya 2 rumah terkena longsor dan untuk yang sekarang longsor cuma menutupi jalan,” ujarnya.

“Bahkan 1 rumah di atas sudah di relokasi oleh pihak desa dan Antam berkordinasi juga sama pihak BPBD,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bantarkaret H. Hotib saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, peristiwa longsor yang menutup jalan tersebut pihaknya langsung berkordinasi dengan pihak PT. Antam dan jajarannya.

“Kemungkinan nanti kita akan melakukan tindakan antisipasi agar tidak terjadi lagi longsor, tetapi kita harus musyawarahkan dulu dengan pihak-pihak yang terkait,” pungkasnya. (Rdy)

 

 

Editor : Admin

 435 total views,  1 views today