Selasa, Maret 19, 2024
Daerah

Di Rapat Coffee Morning, Asisten I Pemkab Lampura Bahas Evaluasi Kinerja

KOTABUMI – Lensa Expose.com

Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) Mankodri, S.H., M.M., mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan evaluasi kinerja dan tidak menunda pekerjaan.

Untuk itu, ia meminta pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 H menjadi momentum semangat baru untuk menyelesaikan berbagai program kerja seluruh Perangkat Daerah (PD), termasuk berbagai tugas yang masih belum terselesaikan harus dirampungkan sesuai target.

“Kita memulai semangat baru sebagai ASN. Tadi pagi atas pemerintah pimpinan kita melakukan sidak yang dibagi menjadi tiga tim dan masing-masing dipimpin asisten I, II, dan III. Kepada jajaran yang ada bahwa jam kerja kita sudah kembali seperti semula dari 7.30 sampai 15.30 WIB, untuk Jumat sampai jam 16.00 WIB,” kata Asisten I saat Coffee Morning bersama seluruh pejabat eselon II dan III Pemkab Lampura di Ruang Siger Setdakab, Senin (17/05/2021).

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pejabat dan staf di seluruh Perangkat Daerah agar tidak terlena karena dengan ritme kerja selama bulan Ramadhan 1442 H. “Untuk itu soal kena kerja ini harus menjadi perhatian serius karena ini juga akan berdampak terhadap kinerja. Pimpinan kita juga diminta untuk mengevaluasi kembali kinerja, tugas-tugas yang masih menjadi tunggakan kita harus kita selesaikan. Kalau bisa pusing itu harus di kita, jangan sampai ada di pimpinan,” ujar Asisten I.

Selain itu, Asisten I juga menegaskan bahwa masalah penanganan dan penanggulangan COVID-19 tetap menjadi perhatian serius mengingat angka penyebaranya masih sangat tinggi. “Termasuk juga soal dan Perbup dan tahapan pilkades ini masih dapat berjalan. Kalaupun Perbup sudah selesai terus tahapan selanjutnya bagaimana. Soal anggaran dana desa masih ada desa yang belum mengajukan. penyaluran dana desa tidak menyalahi aturan,” tegasnya.

“Pantau juga sekolah-sekolah tatap muka mengingat penyebaran COVID-19 di Lampura saat ini masih tinggi. Untuk itu kita harus saling membantu untuk mendukung program kerja Pemkab Lampung Utara. Ke depan setelah lebaran ini kita punya semangat baru. Harapan bapak Bupati jalanya roda pemerintahan harus sesuai dengan program kerja perangkat daerah, harus dijalankan dan tidak menunda pekerjaan,” tandasnya. (Zulkarnai)

 

 

Editor : Admin

Loading