Sebanyak 286 Warga Binaan Lapas Kotaagung Dapatkan Remisi Idul Fitri

Tanggamus, Lensa Expose.com

Pandemi Covid-19 belum berakhir, Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini masih sama dengan tahun sebelumnya, dimana kegiatan ibadah dilakukan penuh dengan batasan.

Karenanya Pemerintah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Dampak dari hal demikian juga dirasakan oleh Warga Binaan pada Lapas Kelas IIB Kotaagung, akibatnya, Warga Binaan tidak diperkenankan mendapat kunjungan dari kerabatnya. Kendati demikian, Lapas Kotaagung tetap membuka Layanan Penitipan Barang dengan protokol kesehatan dan Layanan Video Call dengan pengawasan petugas.

Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman mengatakatan, langkah-langkah pelaksanaan kegiatan yang sesuai SOP pencegahan Covid-19 telah dilaksanakan di lingkungan Lapas Kelas IIB Kotaagung.

“Dan untuk memenuhi hak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Kotaagung, kami telah menyiapkan dua perangkat komputer yang siap digunakan oleh Warga Binaan untuk menghubungi keluarga maupun kerabat secara daring / video call gratis untuk melepas rindu terhadap sanak saudara mereka,” ujar Beni selepas melaksanakan sholat ied berjamaah di aula besar lapas. (Kamis, 13/05/2021)

Lanjut Beni, pihaknya uga tetap melayani penitipan barang dari kerabat atau keluarga yang akan diberikan kepada Warga Binaan,” tambahnya.

Tak lupa Beni juga mewakili jajarannya mengucapkan, “Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H”. Tutupnya

Meski tidak dapat berkumpul dengan keluarga karena kunjungan hari raya ditiadakan, Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kotaagung tetap dapat merasakan berkah hari raya dengan adanya pemberian remisi khusus hari raya.

Dalam kesempatan ini pula, Kasi Binadik dan Giatja Aryo Pratama membacakan Surat Keputusan Remisi yang ditanda tangani secara elektronik oleh Dirjen PAS Reynhard Silitonga. Sebanyak 286 orang Warga Binaan menerima remisi hari raya Idul Fitri pada tahun ini.

“Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan keberkahan kepada seluruh umatnya yang bertaqwa dan bertawaqal kepadanya dimanapun berada, hari ini seluruh umat muslim di dunia berdoa agar pandemi Covid-19 segera hilang dari muka bumi agar kita semua dapat berjumpa dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (Masri)

 

 

Editor : Admin

 172 total views,  1 views today