Jelang Idul Fitri, Kapolres Gelar Silaturahmi Kamtibmas Bersama Para Tokoh Agama di Wilayah Beltitung Timur

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Menjelang Hari Raya Idul Fitri dan pelaksanaan Shalat Ied agar tetap kondusif, Kapolres Belitung Timur mengadakan Silaturahmi Kamtibmas bersama para Tokoh Agama di wilayah kab. Belitung Timur di ruang Vicon Polres Beltim pada, Senin (10/521).

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi dan juga sebagai bentuk ucapan Terimakasih kami terhadap bapak-bapak sekalian terkait dukungan dari tokoh-tokoh Agama Kab. Belitung Timur yang telah bersama-sama membantu kami dalam mendukung dan menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kab. Beltim,” ucap Kapolres Belitung Timur AKBO Jojo Sutarjo, SIK, M.H

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H memprakarsai “Silaturahmi Kamtibmas Pasca Pilkada Kab. Beltim memohon bantuan  dari bapak-bapak sekalian untuk membantu kami dalam memberikan masukan-masukan kepada kami guna kelancaran pelaksanaan kegiatan Ibadah kita dan juga pencegahan penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Kab. Beltim.

“Seperti halnya untuk pelaksanaan malam Takbir sesuai dengan surat edaran pemerintah tidak dianjurkan untuk dilaksanakan takbir keliling, begitu juga dengan Pelaksanaan sholat Ied agar pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Adapun penyampaian dari Ketua DMI Kecamatan Kelapa Kampit, Manggar, Pimpinan Muhammadiyah Kab. Beltim, ketua Gp. Ansor dan Ketua MUI Kab. Beltim mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Kelapa Kampit yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya pada saat pelaksanaan kegiatan Ibadah serta perhatian dan perduli terhadap masyarakat Kab. Belitung Timur.

“Kami selaku Tokoh Agama, bahwa masjid Ahmad Dahlan apabila cuaca nya tidak hujan akan melaksanakan sholat Ied dilapangan, akan tetapi jika cuacanya tidak mendukung pelaksanaan Sholat Ied akan tetap kita laksanakan di Masjid dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan kita melaksanakan Ibadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu merupakan salah satu bentuk wujud ikhtiar kita untuk menjaga diri sendiri dan juga menjaga orang lain, guna terhindar dari Virus Covid-19, dari pengurus juga sudah menyiapkan handsanitezer, alat pencuci tangan, dan juga masker,” jelasnya.

Kami Selaku MUI telah mengeluarkan Fatwa terkait pelaksanaan Ibadah. Oleh karena itu kita ikuti saja apa yang sudah menjadi fatwa dari MUI dan juga mengikuti kebijakan dari pemerintah. Hal ini akan sangat membantu dalam pemutusan mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Silaturahmi Kamtibmas tersebut yang dilaksanakan oleh Kapolres Belitung timur bersama dengan tokoh-tokoh Agama Kab. Belitung Timur merupakan langkah Preventif yang dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas dalam menjalankan Ibadah diwilayah Kab. Belitung Timur dengan tetap mengedepankan kerukunan protokol kesehatan guna mencegah cluster baru penyebaran virus Covid-19.

Diharapkan pada saat pelaksanaan Ibadah dan sholat Ied dapat dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan dan mencegah cluster baru penyebaran Virus Covid-19 khususnya diwilayah Kab. Beltim. Di akhir acara silaturhami kamtibmas, Kapolres tampak memeberikan bingkisan kepada para tokoh agama. (Tomy)

 

 

Editor : Admin

 106 total views,  1 views today