Selasa, April 23, 2024
DaerahTNI/POLRI

Polres Garut Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2021

Lensa Expose.com

GARUT – Polres Garut melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2021 dengan tema “Melalui Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Dengan Dinas Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H” bertempat di Halaman Mapolres Garut, Jl. Sudirman Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Rabu (5/5/2021).

Kapolres Garut,AKBP Adi Benny Cahyono,SH,SIK,MIK bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Kasat Lantas AKP Karyaman,SH.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr.Deni Iskandar,S.T,M.Han,M.D.M, Dandenpom Garut,Letkol CPM Imran Ilyas,SH, Kejari Garut, Sugeng Hariadi, SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Garut, Mashuri Efendi,SH,MH, Ketua DPRD Garut, Hj.Ida Euis Wartiah,MSi, Asda l Garut, Drs.H.Suherman,MSi, Kepala Kesbangpol Garut, Drs. Wahyudijaya,MSi, Kasatpol PP Garut, Drs.H.Bambang Hafidz,MSi, para PJU Polres Garut, para Kapolsek, peserta Apel Gabungan (PM,Kodim,Yonif, Brimob,Dalmas,Lantas,Resintel, Satpol PP,Dishub,Sukarelawan) dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut menyampaikan beberapa penekanan dari Kapolri yakni kesiapan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,” kata Kapolres.

Lanjut Adi Benny Cahyono, tingkatkan kepatuhan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system,” ujarnya.

Ia menuturkan, Lanjutkan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,

“Mantapkan kerja sama,sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” tuturnya.

Ditambahkannya, sambung Kapolres, tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker,menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Pastikan petugas frontiliner telah melaksanakan program vaksinasi sebanyak 2 kali,” imbuhnya.

Setelah selesai Giat Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2021 tingkat Polres Garut dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas(ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
(Suwito/Dede Orenz)

 

 

Editor : Admin

Loading