Selasa, April 23, 2024
Daerah

Dana Anggaran Peliputan dan Tekhnologi Informasi Dinas Kominfo Tahun 2019 Layak Dipertanyakan

Tanggamus – Lensa Expose.com

Program Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Media Masa Dinas Komunikasi dan Informatika (Komimfo) Tahun Anggaran 2019 patut di pertanyakan.

Sekertaris Dinas Komunikasi dan informatika (KOMIMFO) Darius, Saat di temui diruangannya Selasa, 27 April 2021 menyatakan bahwa belanja jasa penyiaran/peliputan sebesar Rp 400.000.000 tidak ada. Dan dana belanja jasa kontruksi tekhnologi informasi. Rencana Anggaran kegiatan senilai 175.525.000,- telah di kembalikan ke negara.

“Dana 400 juta itu tidak ada, yang ada hanya dana publikasi mingguan,  dan untuk dana Rp 175 juta sekian itu kita kembalikan ke negara karena tidak terserap,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Supriyan ketua LSM JARAK mempertanyakan hal yang tersebut. “Hal ini yang patut di pertanyakan, berdasarkan data yang kami dapat kedua kegiatan tersebut telah terealisasi semua kok bisa Sekdis menerangkan seperti itu, menurut kami atas keterangan beliau dan data yang kami dapat berbanding terbalik, disini ada dugaan penggelapan jika demikian,” tegasnya.

Sementara menurut Darius pihak kominfo merasa tidak merasa menyalah gunakan agaran tersebut. “Selama ini kami merasa tidak pernah meyalah gunakan anggaran dan kami merasa bersih karena telah melalui pemeriksaan inpektorat dan BPK dan tidak ada temuan,” ujar Darius

Dilain sisi, LSM JARAK akan membawa hal ini ke pihak berwenang untuk menindak latjuti keterangan yang didapat dari dinas kominfo. (Masri Sp)

 

 

Editor : Admin

Loading