Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Satlantas Polres Ciamis Sosialisasikan Oprasi Zebra Lodaya Lewat Radio

Ciamis, Lensa Expose.com

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasikan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021 melalui siaran radio. Sosialisasi ini bekerjasama dengan Radio Actari 96.6 FM Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (15/11/2021).

Sosialisasi ini dilaksanakan langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., bersama Kanit Kamsel Ipda Dimas Aditama dan sejumlah anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis. Sosialisasi ini mengangkat tema “Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Mengunakan Protokol Kesehatan”.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, sosialisasi melalui media elektronik berupa radio dalam rangka menyebarluaskan informasi bahwa saat ini Kepolisian sedang melakukan operasi Zebra Lodaya 2021 di wilayah hukum Polda Jabar khususnya Polres Ciamis.

“Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menyebarluaskan informasi bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Zebra Lodaya 2021. Operasi ini digelar selama 14 hari dari tanggal 15 November sampai 28 November 2021,” kata AKP Bowo.

AKP Bowo mengatakan, operasi Zebra lodaya 2021 ini lebih difokuskan kepada upaya mata rantai virus corona. Selain itu tentunya juga mendisiplinkan warga untuk disiplin dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra Lodaya 2021 kita fokuskan pada preemtif dan preventif, mengingat saat ini masih masa pandemi. Terutama kita melaksanakan sosialisasi dan peneguran dan penindakan secara hukum (tilang) kepada pengendara yang melanggar,” kata AKP Bowo.

AKP Bowo berpesan kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan. Selain itu bagi para pengendara untuk selalu periksa kembali kendaraan dan kelengkapannya sebelum berkendara di Jalan Raya.

“Jadilah pelopor pengendara yang tertib berlalu lalintas, keselematan menjadi yang utama saat berkendara,” pungkasnya. (Omay)

Loading