Babinsa Kelurahan Harjamukti Monitoring Giat BIAN Tahun 2022 di Posyandu Kenanga

Cirebon Kota | Lensaexpose.com

Babinsa Kelurahan Harjamukti Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serka Adul Hadi melakukan memonitor kegiatan yang dilaksanakan oleh Posyandu Kenanga RW.05 Penyuken Kel. Harjamukti, yang sedang melaksanakan kegiatan imunisasi anak-anak Balita dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Sabtu (06/08/2022).

Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) telah dicanangkan oleh Kemenkes RI di tahun 2022 ini, untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat Pandemi Covid-19. BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Program ini di wujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunisasi anak dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan dan imunisasi kerja (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).

“Berkaitan dengan hal tersebut di atas, Serka Adul Hadi menyatakan bahwa Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini tepat sasaran untuk penambahan keseimbangan imunisasi anak akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan,” pungkasnya. (Piryanto)

 113 total views,  1 views today