Pemdes Bratasena Mandiri Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua

Tulang Bawang – Lensa Expose.com

Pemerintahan Desa (Pemdes) Bratasena Mandiri kembali salurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021 tahap dua.

Suparjan selaku Sekdes Bratanasena mengatakan, dengan adanya bantuan lansung tunai (BLT -DD) tahap dua yang di anggarkan dari Dana Desa Tahun 2021 bulan ini bisa memberikan dampak positif bagi warganya.

“Bantuan yang turun bulan ini, tepatnya di minggu terakhir bulan maret mudah-mudahan memberikan dampak yang sangat positif dan sesikit meringankan beban bagi masyarakat penerima bantuan tersebut yang terkena dampak Covid-19. Sehingga dapat menopang kebutuhan sehari-hari,” ujar Suparjan.

Kepala Kampung Bratasena Mandiri Rumiati, S.H.,M.M. menghimbau kepada seluruh masyarakat yang telah mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) tersebut agar dapat memanfaatkan sesuai kebutuhan saat ini, baik penerima tahap pertama maupun tahap ini.

Penyaluran itu juga dihadiri oleh Babinsa Priyo dan pak Marsono serta di dampingi bapak Eko dari Kecamatan Dente Teladas.

Adapun maksu dan tujuan penyaluran bantuan tersebut yakni, ntuk menghidupkan roda ekonomi dalam keluarga, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan diharapkan kedepan agar mobilisasi perekonomian kampung dapat berjalan sesuai harapan pemerintah baik pemerintah kampung terlebih maupun pemerintah daerah dan pusat.

Rumiati selaku pengganti jabatan (PJ) mengharapkan kepada seluruh masyarakat tokoh agama pemuda agar tetap bersenergi dalam menghadapi Covid-19, dan tetap menjaga peraturan pemerintah yaitu menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar wabah Virus Corona cepat berlalu, sehingga aktivitas dapat berjalan sebagaimana mestinya. (Hairullah)

 

Editor : Rdy

 314 total views,  1 views today