COVID-19 Belum Juga Usai, Pemkot Tanjungbalai Ikuti Do’a Bersama Lintas Agama Sumut

Tanjungbalai – Lensa Expose.com

Pandemi COVID-19 yang masih terjadi sampai saat ini berdampak luas terhadap pelaksanaan peribadatan, kehidupan ekonomi dan sosial kemasyarakatan lainnya, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Do’a bersama Lintas Agama secara serentak yang diikuti Pemkab/Pemkot bersama Lintas Agama Kab/Kota.

Di Kota Tanjungbalai sendiri, kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai H. Waris bersama Forkopimda Tanjungbalai, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada, Pimpinan OPD, Kakan Kemenag Tanjungbalai, Ketua MUI, FKUB dan Tokoh Lintas Agama se-Kota Tanjungbalai melalui Video Conference (Vidcon) di Command Centre, Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (29/3/2021).

Do’a bersama tersebut juga diharapkan diikuti seluruh masyarakat di tempat masing-masing, sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut. Untuk itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meluangkan waktunya sejenak guna mengikuti kegiatan Do’a bersama Lintas Agama tersebut, dengan harapan pandemi COVID-19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula.

Do’a bersama ini merupakan yang ketiga kalinya digelar oleh Pemprovsu. Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan akan terus melakukan hal yang sama secara berkala dengan harapan Tuhan mendengar do’a masyarakat Sumatera Utara.

“Ini yang ketiga, tak bisa ketiga nanti kita minta keempat, tak bisa keempat kita minta kelima,” katanya.

Gubsu Edy Rahmayadi menjelaskan, pandemi COVID-19 merupakan hal yang dirasakan oleh seluruh umat manusia di bumi saat ini termasuk masyarakat di Sumatera Utara. Di atas itu semua, ia berkeyakinan Tuhan tidak akan pernah menyengsarakan umatnya yang senantiasa bermohon perlindungan kepada-Nya.

“Hanya dua yang mungkin dilakukan Tuhan, apakah Tuhan menghukum kita atau memberi cobaan kepada kita. COVID-19 datang dari Tuhan, kita merasakan dampaknya namun Tuhan juga yang bisa mengambilnya,” tutur Edy Rahmayadi.

Gubsu juga meminta agar seluruh masyarakat benar-benar memanjatkan do’a secara khusyuk. Sebab, do’a yang sungguh-sungguh diyakininya akan dikabulkan oleh Tuhan.

“Ini kita berdo’a disini yang diluar tetap aja jalan disana sini. Itu mungkin juga membuat do’a kita belum makbul,” pungkasnya.

Usai mengikuti Vidcon do’a bersama lintas agama yang diselenggarakan Pemprovsu, Wakil Wali Kota H. Waris berharap kegiatan do’a bersama agar terus dilakukan ditengah-tengah masyarakat dan masing-masing umat beragama di rumah ibadahnya baik di Mesjid, Mushollah, Gereja, Vihara dan tempat ibadah lainnya.

“Mari kita luangkan waktu kita sejenak, berdo’a bersama buat Kota Tanjungbalai, buat Sumatera Utara dan Negara kita Indonesia agar pandemi COVID-19 ini cepat berlalu,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan menjaga kesehatan. Sama halnya yang setiap kali disampaikan bapak Wali Kota H.M Syahrial dan Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama Forkopimda agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja. Jelasnya.(Syahruddin Rao)

 

Editor : Rdy

 58 total views,  1 views today